Lagi, WhatsApp Rilis 2 Fitur Baru

whats rilis fitur baru lagi

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang paling sering mendapatkan pembaruan. Fitur demi fitur terus dirilis untuk menyempurnakan aplikasi chatting yang diakuisisi Facebook tahun 2014 ini. Yang terbaru atau versi 2.17.265, WhatsApp menambahkan satu fitur lagi yang otomatis aktif pada smartphone yang menjalankan sistem operasi Android O Developer Preview.


Fitur baru tersebut memungkinkan penggunanya melakukan panggilan video dan membalas chat secara bersamaan. Nantinya, tampilan video call di layar bisa dikecilkan sehingga memungkinkan pengguna untuk membalas chat yang masuk tanpa harus menunggu video call berakhir. Jadi semacam multitasking gitu lah. Namun, belum diketahui seberapa kecil panggilan video dapat dikecilkan dan apakan letaknya bisa dipindah-pindah sesuai keinginan.

Baca juga: Cara Mengganti Font di WhatsApp

Sebelum ini, WhatsApp juga mengumumkan sedang menguji fitur embed video YouTube. Jadi, pengguna bisa melihat video YouTube langsung via WhatsApp tanpa harus keluar dari aplikasi. Jika benar akan dirilis, fitur ini tentu akan sangat bermanfaat. Ya, meskipun WhatsApp bukan yang pertama punya fitur ini (Viber yang pertama), setidaknya WhatsApp terus berkembang untuk menjadi aplikasi chatting terbaik di smartphone.

Diberdayakan oleh Blogger.