7 Aplikasi Download Video YouTube Terbaik di Android

YouTube menjadi situs berbagi video terbesar dengan Alexa Rank 2

YouTube saat ini telah berkembang menjadi sebuah platform berbagi video yang mungkin bisa dikatakan terbesar di dunia. Hampir semua orang yang butuh informasi berupa video, bisa dipastikan mereka akan memilih YouTube sebagai pilihan utama.

Read More! Keyword Rahasia YouTube yang Harus Kamu Tahu

Di YouTube memang ada banyak sekali video, tentunya dengan berbagai tema yang berbeda. Dari edukasi, musik, prank, gaming, film pendek, berita, dan berbagai tema lainnya. Itulah kenapa YouTube mampu menjelma menjadi situs berbagi video terpopuler. Ya, karena memang semua video yang kamu cari 'pasti' kamu temukan di YouTube.

Namun, masalah datang ketika kita ingin menyimpan video yang kita tonton. Hal tersebut menjadi sulit dilakukan karena YouTube tidak menyediakan fitur untuk mengunduh video. Ada sih sebenarnya, cuma terbatas. Dengan kata lain, tidak semua video di YouTube bisa kamu download.

Read More! 5 Video YouTube Paling Banyak Dislike

Jika kamu mengalami masalah tersebut, tak perlu khawatir. Ada banyal tool/aplikasi yang bisa kamu manfaatkan kok. Berikut aplikasi untuk download video YouTube terbaik di Android.

1. All Video Downloader

Cara menggunakan All Video Downloader

Aplikasi ini memiliki tampilan yang begitu sederhana, sehingga mudah digunakan. Untuk mengunduh video, kamu cukup memasukkan link video yang ingin kamu download ke dalam aplikasi. Selanjutnya, tunggu sebentar dan proses download akan segera berjalan. Mudah bukan?

Size: 1,4 MB
Rating: 3,8
Unduhan: 10 juta

2. HD Video Downloader

Cara menggunakan HD Video Downloader

Serupa dengan aplikasi di nomor satu, HD Video Downloader juga memiliki tampilan yang mudah dipahami. Bahkan antarmuka aplikasi ini sedikit lebih bagus, meski ukuran aplikasinya lebih besar (7,5 MB). Cara penggunaanya pun sama, tinggal copy link saja.

Size: 7,5 MB
Rating: 3,6
Unduhan: 50 juta

3. TubeMote

Cara menggunakan TubeMote

Mungkin TubeMote ini bisa dikatakan sangat powerfull, karena bisa download video dari berbagai sumber. Selain YouTube, kamu juga bisa mendownload video dari Twitch, Vimeo, Facebook, dll. UI-nya bagus plus sangat ringan karena ukurannya yang kecil. Tak heran TubeMote memiliki jumlah unduhan yang terbilang tinggi.

Size: 1,2 MB
Rating: 3,6
Unduhan: 100 juta

4. Video Downloader

Cara menggunakan Video Downloader

Tampilan aplikasi ini sangatlah sederhana, mirip seperti fitur 'download' yang ada pada browser. Saat membuka aplikasi, kamu akan disuguhkan sebuah halaman kosong dengan kotak pencarian di bagian atas. Tinggal paste link video yang ingin kamu download disana, atau kamu bisa gunakan kolom tersebut untuk mencari video. Simpel kan?

Size: 2,3 MB
Rating: 3,7
Unduhan: 10 juta

5. TubeMate

Cara menggunakan TubeMate

Mungkin TubeMate layak disebut sebagai aplikasi pelopor untuk urusan ini. Sayangnya, aplikasi ini harus dihapus dari Play Store. Namun, kamu masih bisa mengunduhnya dari sumber lain kok. Tenang.

6. arkTube YouTube Downloader

Cara menggunakan arkTube

Berbeda dari 4 aplikasi sebelumnya, ArkTube ini tidak tersedia di Play Store. Meski begitu, performanya tidak perlu diragukan. Kamu bahkan bisa memilih berbagai resolusi video sesuai kebutuhan kamu.

7. YouTube Go

Cara menggunakan YouTube Go

YouTube Go pada dasarnya adalah aplikasi YouTube itu sendiri. Hanya saja ini versi yang lebih ringan dan simpel. Tampilannya disederhanakan dan beberapa fitur bawaan YouTube tidak akan kamu temukan di YouTube Go.

Asiknya, YouTube Go memang difokuskan untuk kamu yang ingin download video YouTube. Tinggal klik, pilih resolusinya, download deh.

Itulah 7 aplikasi download video YouTube terbaik di Android. Semoga bermanfaat.

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel