Cara Beli Aplikasi di Play Store dengan Pulsa (Semua Operator)

beli aplikasi di play store pakai pulsa

Play Store merupakan sebuah wadah yang disediakan Google untuk para pengguna Android yang ingin download aplikasi Android, baik itu aplikasi gratis maupun berbayar. Umumnya di aplikasi gratis, kamu tetap bisa menggunakan aplikasi sebagaimana mestinya, hanya saja fitur yang disediakan terbatas. Jika ingin menikmati semua fitur yang ada, kamu diharuskan upgrade atau membeli lisensi yang ditebus dengan nominal tertentu.

Ada beberapa opsi yang bisa kamu pilih untuk metode pembayaran, yaitu:
  • Kartu redit atau debit
  • Redeem code
  • Pulsa

Kelebihan Beli Aplikasi Pro (Berbayar)

Sebelum memutuskan untuk membeli aplikasi, ada baiknya kamu tahu beberapa keuntungan yang didapat jika membeli lisensi pro dari sebuah aplikasi. Apa saja?

1. Fitur Lengkap

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, semua fitur dapat kamu gunakan jika menggunakan aplikasi pro. Dimana fitur yang kamu dapatkan komplit, tanpa pengurangan sedikitpun. Jadi, fungsi daripada aplikasi yang kamu gunakan akan menjadi lebih maksimal.

2. Tidak Ada Iklan

Sering terganggu dengan iklan? Dengan aplikasi berbayar, kamu tidak akan lagi melihat iklan mengganggu saat menggunakan aplikasi. Jadi, user experience (pengalaman pengguna) yang kamu dapatkan jelas jauh lebih menyenangkan.

3. Bisa Refund

Jika kamu merasa aplikasi yang sudah kamu beli tidak sesuai dengan keinginanmu, kamu bisa refund (pengembalian uang). Jadi, uang yang sudah kamu keluarkan akan kembali ke tanganmu.

Baca juga: Jutaan! Inilah Aplikasi termahal di Play Store

Sesuai judul, di artikel ini akan saya bahas bagaimana tahap membeli aplikasi di Play Store dengan pulsa. Dulunya, hanya Indosat saja yang mendukung pembelian aplikasi pakai pulsa, tapi sekarang kamu bisa beli aplikasi berbayar dengan operator apapun, baik itu Telkomsel, XL, Axis, Tri.

Cara Membeli Aplikasi di Play Store dengan Pulsa

1. Pertama, buka Play Store kemudian pilih aplikasi yang ingin kamu beli.

nova launcher prime diskon

2. Klik 'Continue'

nova launcher diskon harganya jadi 3 ribu

3. Selanjutnya, klik tombol beli dan isi semua kolom yang disediakan. Khusus untuk kolom 'App./Suite' boleh dikosongkan saja. Kemudian klik 'Save'. Proses ini hanya dilakukan sekali saja. Untuk pembelian selanjutnya, kamu tidak perlu input data lagi.

xl/axis billing play store

4. Jika sudah yakin, klik tombol 'Buy'.

klik beli untuk membeli

5. Masukan Password Email yang kamu gunakan, kemudian klik 'Confirm'.

masukan email untuk konfirmasi pembayaran aplikasi di play store

6. Transaksi selesai, klik 'Continue'.

pembayaran sukses, aplikasi akan diinstal

7. Terakhir, kamu akan menerima SMS konfirmasi tentang detil pembelian aplikasi. Untuk setiap pembelian akan dikenakan PPN sebesar 12% dari harga normal.

sms konfirmasi tentang detil pembelian aplikasi

Bagaimana, gampang kan? Jika masih bingung atau ada pertanyaan, silahkan tulis saja di kolom komentar.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel