Cara Cek Kuota 3 Terbaru dan Termudah

cek kuota internet 3

3 (Tri) adalah salah satu provider seluler yang menyediakan paket internet murah. Itulah kenapa 3 banyak dipilih. Selain murah, jaringan 3 juga cukup stabil di beberapa daerah. Provider dengan logo angka 3 ini sendiri menyediakan berbagai pilihan paket internet yang berbeda, seperti Always On, SUMO, Kenyang Download (KenDo), paket malam, hingga paket reguler.

Cara Cek Kuota 3 (Tri)

Tri juga menyediakan berbagai fasilitas untuk kebutuhan cek kuota data. Gak lucu juga kan kalau lagi internetan tiba-tiba kuotanya habis? Untuk itu, jangan lupa selalu cek dan isi ulang jika sudah mau habis. Berikut beberapa cara untuk cek kuota internet Tri.

1. Dial Phone

Cara pertama adalah melalui menu dial, kamu cukup lakukan dial ke *111# lalu pilih opsi 'Cek Kuota' lalu 'Kuota Data' dan pilih opsi sesuai paket yang kamu inginkan. Nantinya kamu akan mendapat SMS yang berisi pemberitahuan sisa kuota yang sedang kamu gunakan.

2. SMS

Cara kedua menggunakan SMS dan ini lebih simpel, cukup ketik 'info data' dan kirim ke 234. Selanjutnya akan ada balasan yang berisi sisa kuota internet.

3. Bima Tri

Cara terakhir adalah menggunakan aplikasi Bima Tri yang bisa kamu download gratis di Play Store maupun App Store. Cukup buka aplikasinya saja dan kamu akan diperlihatkan informasi detil dari kartu yang kamu gunakan. Jadi, selain untuk cek kuota internet, Bima Tri ini sekaligus memberikan informasi lain seperti sisa pulsa, masa aktif, bahkan kamu bisa beli pulsa langsung via aplikasi.

4. Website 

Kamu juga bisa cek kuota langsung di website resmi Tri di internet.tri.co.id

Itulah 4 cara yang bisa kamu gunakan untuk mengecek sisa kuota internet provider Tri. Mudah bukan?

Banner: Cirebon Trust


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel