Cara Cek Kuota Telkomsel Terbaru dan Termudah

cek sisa pulsa dan kuota telkomsel

Telkomsel adalah layanan provider telekomunikasi terbesar di Indonesia sampai saat ini yang sudah berdiri sejak tahun 1995. Telkomsel sendiri diminati karena memiliki kualitas sinyal yang bisa dibilang paling bagus dan stabil, bahkan sampai pelosok pun masih terjangkau. Layanan telkomsel sendiri ada 3, yaitu Halo, As, dan Simpati.

Karena kualitasnya yang bagus, tentu paket internetnya juga banyak digunakan karena memiliki kecepatan yang tinggi, walau harganya cenderung lebih mahal. Untuk itulah penting bagi kita untuk selalu mengecek sisa kuota internet agar tidak habis tiba-tiba.


Cara Cek Kuota Telkomsel

Untuk pengecekan kuota Telkomsel, ada 4 cara yang bisa dilakukan, antara lain:

1. Dial Phone

Kamu cukup dial *363# lalu pilih 'cek status', nantinya sisa kuota akan diinformasikan melalui pesan singkat (SMS) yang akan kamu terima sesaat setelah melakukan dial.

2. SMS

Cara kedua ini juga cukup mudah, kirim SMS dengan format UL ke 3636. Sesaat kemudian kamu akan mendapat balasan tentang berapa kota yang tersisa dalam paket yang kamu gunakan.

3. My Telkomsel

Cara ketiga ini membutuhkan aplikasi tambahan yang harus kamu download terlebih dahulu di Play Store. Namun, cara ini akan memberikan kamu informasi lengkap tentang kartumu, jadi bukan hanya sisa kuota saja. Dengan aplikasi My Telkomsel, kamu bisa cek nomor, masa aktif kartu, paket internet dan sisa kuota yang digunakan, bahkan membeli paket internet pun bisa dilakukan.

Itulah 3 cara yang bisa kamu gunakan untuk cek kuota Telkomsel. Semoga bermanfaat.

Banner: Telkomsel Blog

Diberdayakan oleh Blogger.