[Tips] Mengganti Font di WhatsApp

mengganti jenis font di whatsapp

Aplikasi pesan instan dengan pengguna terbanyak, WhatsApp memang tak pernah berhenti berinovasi. Tidak hanya memberikan layanan chatting yang bebas iklan dan in-app purchase, WhatsApp selalu menambahkan fitur-fitur baru agar aplikasinya menjadi lebih menarik.


Setelah sebelumnya kamu bisa mengubah format teks menjadi tebal (bold), miring (italic) dan coret (strikethrough), sekarang kamu juga bisa merubah jenis font saat berkirim pesan. Namun, untuk saat ini font yang bisa digunakan hanya satu jenis, yaitu FixedSys. Caranya pun sangat mudah, kamu hanya perlu menambahkan tanda ``` (petik tiga) di awal dan di akhir kalimat yang akan kamu kirimkan. Gampang kan?


Jadi, misal kamu mau mengganti font dengan kalimat "hallooo", makan tulislah menjadi ```hallooo``` dan font kata yang kamu kirimkan akan berubah menjadi FixedSys.

mengganti font WhatsApp di iOS
sumber gambar: whatsthefuzzabout.wordpress.com
Sekedar informasi, untuk kalian para pengguna iPhone dengan keyboard bawaan, dipastikan kalian tak bisa menemukan tanda ` pada keyboard. Kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan aplikasi keyboard pihak ketiga yang tersedia di App Store untuk mengganti font WhatsApp di perangkat iPhone.

Diberdayakan oleh Blogger.