5 Tips Dasar WhatsApp Yang Harus Kamu Tau

layanan pesan instan yang paling banyak diunduh

WhatsApp atau yang akrab disebut WA terkenal karena aplikasinya yang simpel dan ringan ketimbang pesan instan lainnya. Tak heran jika banyak yang menggunakannya untuk saling berkirim pesan, saya yakin kamu juga termasuk salah satunya. Walau simpel, kadang ada saja orang yang masih bingung menggunakan fitur yang ada di WhatsApp.

Berikut TeknoSee merangkum 5 tips WhatsApp yang mungkin kamu belum tau. Tips berikut tergolong dasar, tapi apakah kamu tau?


1. Merubah Fungsi Enter

merubah fungsi enter di whatsapp

Seperti aplikasi pesan instan lain, WhatsApp juga menggunakan tombol enter untuk mengirim pesan. Fungsi ini memang sudah diatur secara default. Tapi tahukah kamu? Kamu juga bisa merubah fungsinya menjadi tombol untuk ganti baris.

Cara: Buka Setting - Chats 

2. Mematikan 'Auto Download' Untuk Media

fitur dalam whatsapp untuk mengunduh file otomatis

WhatsApp memang menjadi salah satu cara favorit untuk berbagi file seperti gambar dan video. Media yang kamu kirimkan via WA pun bisa kamu rubah pengaturannya apakah ingin otomatis atau manual, tinggal bagaimana kamu menginginkannya. Opsi ini sangat efektif untuk menyaring file yang kita terima memang benar-benar yang kita inginkan saja.

Cara: Buka Setting - Data Usage

3. Menyembunyikan Status, Foto Profil dan 'Last Seen'

menyembunyikan last seen dalam profil whatsapp

Kamu juga bisa menghilang atau menyembunyikan diri di WhatsApp. Tidak ada yang bisa melihat profil atau status yang kamu buat kecuali kamu sendiri. Jika kamu adalah orang yang tertutup atau ingin buat status aneh-aneh tanpa diketahui orang lain, mungkin tips WhatsApp ini bermanfaat bagimu.

Cara: Buka Setting - Account - Privacy

4. Ganti Background Wallpaper

cara ganti wallpaper char di whatsapp

Background chat WhatsApp memang terkesan datar dan mungkin membosankan bagi sebagian orang. Tenang, kamu bisa menggantinya kok. Kamu bisa download wallpaper WA via Play Store atau menggunakan gambar pribadi dari galerimu juga bisa.

Cara: Buka Setting - Chats - Wallpaper

5. Backup Chat

mencadangkan chat whatsapp dengan google drive

Jika kamu merasa chat yang kamu lakukan itu penting merasa perlu diabadikan, WhatsApp juga memberikan fitur backup otomatis ke Google Drive. Dengan begitu, kamu tidak perlu kawatir jika ada chat yang sengaja terhapus karena kamu masih punya cadangannya di akun Drive-mu.

Cara: Buka Setting - Chats - Chat Backup

Diberdayakan oleh Blogger.