5 Video YouTube yang Paling Banyak Mendapat Dislike

alasan orang dislike video di youtube

YouTube adalah situs berbagi video terbesar saat ini. Ada jutaan atau mungkin milyaran jenis video bisa kamu temukan disana. Kamu hanya perlu mengetikkan kata kunci di kolom pencarian dan video yang kamu cari akan muncul. YouTube sendiri sudah ada sejak tahun 2005, hanya saja namanya baru santer terdengar antara tahun 2012 - 2013. Sejak saat itu, YouTube mulai merangkak naik sampai seperti sekarang.

Baca juga: Keyword Rahasia YouTube yang Harus Kamu Tau

Untuk masalah "engagment", YouTube menggunakan beberapa opsi yang bisa dilakukan oleh pengguna. Opsi itu antara lain Subscribe, Share, Comment, Like, dan Dislike. Sebuah channel yang bagus tentu akan memiliki subscriber yang banyak. Begitupun dengan konten yang baik, tentu akan mendapat apresiasi berupa Like dari pengunjung YouTube, begitu sebaliknya.

Pernahkah kamu bertanya, berapa sih jumlah dislike paling banyak di YouTube? Dan Video milik siapakah itu? Berikut 5 video paling banyak mendapat dislike di YouTube.


1. Justin Bieber - Baby ft. Ludacris



Lagu Baby bisa dikatakan sebagai lagu yang mengantar Justin Bieber menjadi terkenal. Saat pertama kali lagu ini dirilis, hype lagu ini pun mulai menyebar luas. Bahkan sepertinya lagu ini juga booming di Indonesia. Tapi tahukah kamu bahwa video clip Baby yang dibawakan Justin Bieber ini ternyata memiliki angka dislike paling banyak yaitu 7,6 juta.

2. Official Call of Duty: Infinite Warfare Reveal Trailer



Call of Duty merupakan salah satu nama franchise game FPS (First Person Shooter) yang sudah melegenda sejak dulu. Namun, perkembangan dari setiap serinya dirasa berkurang dari segi kualitas dan cerita. Puncaknya di seri ini. Dalam game Call of Duty: Infinite Warfare, kalian akan disuguhkan gamplay yang futuristik dan jauh dari kesan nyata.

Baca juga: 6 Game PlayStation Terbaik Perusak Stik!

Saat perilisan game-nya pun Call of Duty harus tunduk di tangan saingannya, Battlefield 1 yang menyuguhkan gameplay nyata yang mengambil latar perang dunia ke-1.  Bahkan, video trailer Call of Duty ini mendapat dislike sebanyak 3,5 juta dari penonton.

3. Can this video get 1 million dislikes? - PewDiePie



Nama PewDiePie di dunia YouTube rasanya sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Dia adalah Youtuber dengan pendapatan terbanyak sekaligus pemilik subscriber paling banyak juga yaitu 55 juta subs (Juni 2017). Dalam video-nya kali ini, PewDiePie mengajak para penontonnya untuk men-dislike video yang dibuatnya. Perjuangannya pun berhasil, video tersebut mendapatkan 3 juta dislike.

4. Rebbeca Black - Friday



Jika kalian memutar lagu berjudul Friday dari Rebbeca ini, mungkin kalian akan merasa bahwa lagunya aneh. Ya, memang lagunya aneh. Lirik tidak jelas dan efek autotune yang berlebihan membuat lagu ini tidak enak didengar. Belum lagi animasi dengan kualitas yang bisa dibilang kurang. Rebbeca Black berhasil mengumpulkan 2,6 juta dislike untuk video kontroversial ini.

5. < CORTANDO O BOTAO DO YOUTUBE > - Auran Felix



Auran Felix adalah Youtuber berkebangsaan Brazil. Saat dia berhasil mendapatkan 100 ribu subscriber dan mendapatkan Silver Play Button, dia malah menghancurkannya dan mengupload video-nya ke channel pribadinya. Namun, aksinya ini malah menuai banyak dislike dari netizen sebanyak 2,3 juta. Ya, mungkin banyak orang kecewa kenapa dia harus menghancurkan Silver Play Button yang didapatkannya. Padahal tidak mudah untuk mendapatkan itu.

Kira-kira apa yang membuat video mereka mendapat banyak dislike? Share pendapatmu dibawah, ya!

Diberdayakan oleh Blogger.