6 Game PlayStation Terbaik Perusak Stik!

alasan stik ps cepet rusak

Sejak pertama kali dirilis, nama PlayStation langsung melejit di kancah game konsol. Sejak saat itu, Sony mulai merajai pasar konsol sampai sekarang. Berbicara seputar PS, tentu sudah tak terhitung berapa judul game yang sudah dibuat untuk platform tersebut.

Kali ini penulis akan mengajak pembaca untuk bernostalgia dengan beberapa judul game jaman dulu. Sesuai judul, game yang akan dibahas kali ini adalah game yang membuat controller rusak. Lho, kok bisa? Simak aja ulasannya berikut ini.


1. Bishi Bashi (PS1)

game laknat jaman ps1

Dari sekian banyak game yang ada, sudah jelas Bishi Bashi bakal nangkring di posisi jawara untuk urusan game perusak stik. Mode permainan yang diberikan sebenarnya simpel, mengingat game ini hadir di konsol PS1. Hanya saja game yang disediakan sangat banyak dan mengharuskan pemain menekan tombol secara cepat dan berulang kali. Belum lagi kalau kalian main bareng berdua, kebayang kan gimana rasanya berpacu dengan lawan main? 

2. Dragon Ball GT: Final Bout (PS1)

game laknat kedua jaman ps1

Game jadul ini dulu termasuk favorit saya pas jaman SD, kita akan versus 1 lawan 1 melawan player lain atau computer dalam game. Seperti di anime-nya, kalian bisa mengeluarkan jurus seperti kamehameha atau bola semangat. Yang jadi masalah adalah ketika kedua player melakukan kamehameha bersamaan dan terjadilah benturan antar keduanya. Masing-masing player harus mencet tombol secepat mungkin, yang paling cepat yang bakal menang.

3. Dragon Ball: Budokai Tenkaichi (PS2)

tabrakan kamehameha paling favorit

Masih dengan seri Dragon Ball, bedanya kalau yang ini rilisnya di PS2. Kalau di PS1 menggunakan tombol, disini menggunakan analog yang harus diputar secepat mungkin. Kebayang kan gimana perasaan stick mu saat diperlakukan begitu?

4. Guitar Hero (PS2)

guitar hero adalah game legend jaman ps2

Dulu game ini sempat booming pada masanya, banyak sekali seri Guitar Hero yang dibuat dengan berbagai lagu, malah ada yg versi Indonesia juga. Jika kalian mengikuti seri Guitar Hero ini dari awal, pasti tau kalau tingkat kesulitannya akan semakin naik. Tombol yang dipencet lebih banyak dan papan berjalan lebih cepat. Hal ini akan membuat stick kamu cepat rusak, terutama pada tombol X, R1, R2, L1, L2 dan analog.

5. Fisherman's Bait (PS1)

Fisherman's Bait adalah game memancing yang butuh kesabaran

Game genre memancing adalah game yang mengharuskan pemainnya untuk bersabar dan tenang saat bermain. Namun ketika ikan sudah tertangkap kail pancing, ketenangan tersebut akan berubah jadi hal brutal. Untuk mendapatkan ikan, pemain harus menekan tombol secepat mungkin agar ikan tangkapannya tidak lepas. Ada beberapa bahkan yang menggunakan analog (diputar) untuk mendapatkan ikan. Semakin cepat memang semakin bagus, namun sayang juga kan sama stik-nya?

6. Crush Gear Turbo (PS1)

Crush Gear Turbo adalah game yang diangkat dari serial anime

Game yang diangkat dari serial anime ini pernah booming di kalam PS1 masih berjaya dulu. Seperti di anime, kedua pemain akan beradu Gear untuk memenangkan permainan. Saat kedua Crush Gear berlawanan, pemain harus menekan tombol 'O' dengan cepat. Siapa yang lebih cepat akan menang. Itulah yang menyebabkan tempat rental PS jaman dulu ogah banget nyediain ini game.

Sudah pernah main semuanya? So, berapa stik yang sudah kamu hancurkan? :)

*image source: www.emuparadise.me

Diberdayakan oleh Blogger.