7 Aplikasi Music Player Terbaik di Android

pemutar musik pilihan di Android untuk mendengar musik

Musik termasuk salah satu media hiburan yang paling sering dinikmati selain main game dan nonton film. Hape yang dulunya hanya kamu gunakan untuk berkomunikasi, sekarang pun menjelma menjadi sebuah ponsel pintar yang bisa juga dipakai untuk menikmati konten hiburan, salah satunya musik.

Mungkin di jaman sekarang dimana akses internet ssudah sangat mudah, banyak orang lebih suka mendengarkan musik secara online (streaming) via JOOX atau Spotify. Meski begitu, memutar lagu dengan music player tentunya masih menjadi pilihan untuk sebagian pengguna. Apalagi diputar menggunakan headset agar suara yang dihasilkan lebih jernih.

Android sendiri sebenarnya sudah menyediakan pemutar musik bawaan yang langsung bisa kamu gunakan. Tapi dengan fitur terbatas (biasanya) dan tampilan yang seadanya. Untuk lebih menikmati alunan nada yang keluar, tidak ada salahnya menggunakan aplikasi pihak ke-3 yang bisa kamu unduh gratis di Play Store. Berikut TeknoSee merangkum 7 aplikasi music player yang bisa kamu jadikan pilihan untuk Android kamu.


1. Poweramp

image via www.androidpit.com
Aplikasi ini mampu memainkan format audio seperti .MP3, .MP4/MP4A termasuk .ALAC, .OGG, .WMA, .FLAC, .WAV, .KERA, .WV, .TTA, .MPC, dan juga .AIFF. Kamu juga bisa meng-kustomisasi tampilan dengan tema bawaan yang disediakan. Kurang? Banyak tema gratis dan berbayar yang bisa kamu unduh via Play Store untuk mempercantik tampilan. Opsi equalizer juga lengkap seperti techno, pop, rock, jazz dan lainnya. Bass dan treble juga bisa diatur sendiri.

2. jetAudio

image via www.ubergizmo.com
Fitur yang paling menonjol dari pemutar musik ini adalah dukungan equalizer dengan banyak pilihan. Tersedia juga 3 plugin tambahan untuk menambah kualitas suara, yaitu Crystalizer, AM3D Audio EnhancerBongiovi DPS yang bisa kamu beli secara terpisah. jetAudio juga merupakan music player dengan rating tertinggi dan paling banyak diunduh di CNET.

3. Musixmatch - Lyrics & Music

image via dribble.com

Salah satu hal yang sering dirasa kurang saat mendengarkan musik adalak tidak disertakannya lirik dari lagu tersebut. Buat kamu yang suka dengerin musik sambil nyanyi, Musixmatch ini cocok banget untukmu. Musixmatch adalah pemutar musik dengan katalog lirik terlengkap dan terbesar di dunia. Jadi, dijamin deh lagu yang kamu putar pasti disediakan juga liriknya.

4. AIMP


Buat kamu yang cari pemutar musik bagus tapi ringan, AIMP bisa kamu jadikan pilihan. Ukurannya tidak sampai 4MB. Namun, tapilan yang disediakan juga simpel nan sederhana, tapi masih nyaman dipandang kok. Meski begitu, fiturnya juga gak kalah dengan yang lain.

5. n7player Music Player

image via www.droid-life.com
n7player adalah pemutar musik intuitif yang memberimu cara inovatif untuk lebih menikmati musik. Saat membuka aplikasi, kamu akan disuguhkan deretan judul lagu dan album yang disusun secara acak namun ciamik. Aplikasi ini mempunyai kualitas yang sangat baik dalam mengolah suara, mendukung fitur 10 band equalizer dan juga bass boost yang akan membuatmu mendengarkan musik dengan kualitas terbaik.

6. double Twist Music Player

image via www.phonearena.com
Jika kamu termasuk orang yang sangat mengedepankan tampilan. Pemutar musik satu ini mungkin jadi juaranya. Selain tampilan yang elegan, kamu juga bisa melakukan sinkronisasi musik ke Android dari MAC atau PC menggunakan kabel USB. Untuk versi Pro, tersedia tambahan fitur AirSync, AirPlay to Apple TV, podcast management juga album art search.

7. Phonograph Music Player

image via beautifulpixels.com
Kalau yang ini favorit saya, pemutar musik gratis dengan tampilan material design. Aplikasinya juga kecil dan sangat ringan, hanya 2,89MB saja. Pemutar musik ini memang kurang terkenal jika dibandingkan dengan 6 lainnya di atas. Unduhannya saja baru mencapai 100 ribu di Play Store. Tapi jangan salah, Phonograph mendapat rating 4.5 dari user interview.

Semua aplikasi di atas adalah versi gratis dan beberapa yang menyediakan pilihan upgrade ke versi Pro dengan membayar sejumlah harga. Jadi, mana yang jadi favoritmu?

Diberdayakan oleh Blogger.