Pengalaman Ambil Barang Langsung di Kantor J&T Express

selain menunggu barang diantar kurir, kamu juga bisa mengambil barang langsung ke kantor JNT Express

Buat kamu yang sering belanja online tentunya tidak asing dengan jasa ekspedisi J&T yang akrab dengan warna merah tersebut. Saat artikel ini dibuat, J&T menduduki posisi ke-2 setelah JNE sebagai kurir yang paling sering beroperasi. Tak heran memang karena J&T memiliki pelayanan dan kualitas yang bagus sebagai jasa pengiriman.

Saya sendiri cukup sering menggunakan layanan antar barang yang menggandeng Deddy Corbuzier sebagai ambassador-nya ini. Alasannya jelas karena performanya yang bisa diandalkan. Selain itu, jarak rumah saya dengan kantor cabang J&T Express cukup dekat. Jadi, misalkan suatu saat kiriman saya berhenti terlalu lama di drop point, saya bisa ambil langsung ke kantornya.

Umumnya, setiap jasa pengiriman barang membutuhkan waktu sekitar 1 - 3 hari (tergantung lokasi) untuk mengantar paket dari penjual ke alamat penerima. Jika lebih dari itu, tentu sebagai konsumen kamu akan merasa was-was karena paket tidak kunjung datang ke rumah.

Ambil Paket di J&T Langsung

Kalau ternyata kamu mengalami keterlambatan paket seperti ulasan saya di atas, kamu bisa langsung mendatangi kantor cabang J&T untuk mengambil paketmu. Cara ini cukup efektif dilakukan pada saat momen dimana banyak orang melakukan belanja online.

Misalnya saat bulan ramadhan atau harbolnas yang mana sedang ada banyak promo berupa potongan harga atau sekedar gratis ongkir yang membuat minat belanja seseorang menjadi semakin tinggi. Saat momen tersebut, kurir sedang dalam keadaan ramai-ramainya yang biasanya membuat pengantaran paket menjadi terlambat dan lebih lama dari biasanya.

Hal ini pun saya rasakan ketika melakukan order PS4 di Tokopedia saat bulan ramadhan pada tanggal 24 Mei 2019. Singkat cerita paket langsung dikirim di hari berikutnya (25 Mei). Hanya saja paket saya ternyata mandek di salah satu kantor cabang J&T area Jogja pada tanggal 27 Mei. Jadi, setelah sampai di kantor cabang atau drop point, paket saya tidak langsung dikirim ke rumah.

cek resi j&t

Sesuai keterangan gambar, orderan saya sudah sampai di gudang J&T pada tanggal 27 Mei sekitar jam setengah 2. Dengan kondisi seperti ini, harusnya barang sudah bisa saya terima sore atau mentok malam hari. Tapi, ternyata molor sampai besoknya dan masih belum dikirim juga.

Karena penasaran, saya memutuskan untuk mengambil paket saya sendiri di tanggal 28 Mei 2019 sekitar jam 11 malam. Ternyata bisa dan dilayani dengan baik. Seketika itu juga saya merasa senang bahwa produk yang saya beli ternyata aman sentosa.

Untuk keperluan pengambilan, kamu cukup menyebutkan nomor resi J&T dan KTP sebagai bukti identitas pembelian kepada petugas. Setelah itu, petugas akan memverifikasi kirimanmu. Jika benar, kamu bisa langsung membawa pulang belanjaanmu.

FYI, jam 11 malam itu sebenarnya sudah tidak boleh ada pengambilan barang. Untuk ambil barang sendiri jamnya mengikuti jam kerja, dari jam 8 pagi - 4 sore. Kok di kasus saya bisa ambil jam 11 malam? Ya, anggap saja saya sedang beruntung dan ketemu petugas yang baik, jadi bisa ambil meski sudah di luar jam kerja.

Berikut bukti pembelian saya:

tokopedia adalah e-commerce terbaik untuk membeli ps4 original

beli ps4 hits bundle saat promo ramadhan

mengirim ps4 menggunakan ekspedisi J&T express

Untuk gudang di setiap kota, kamu bisa mengeceknya langsung melalui laman drop point J&T. Jika ingin menghubungi pihak J&T melalui customer service, silahkan ke laman kontak J&T. Semoga bermanfaat, ya!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel