10 Situs Download Anime Sub Indo Terbaik Terbaik, BD Available!

kirito dan leafa itu bersaudara

Selain film box office dan drama korea, anime adalah salah satu tontonan yang digandrungi banyak kalangan di Indonesia. Umumnya yang suka anime itu mayoritas cowok, tapi banyak juga cewek yang suka nonton anime. Saya sendiri sampai sekarang masih suka nonton anime, umur saya 24 tahun (saat artikel ini dibuat). Hahaha.

Read more! Videoder, Aplikasi Download Video dan Audio Terbaik

Dulu sih di tahun 90an, banyak sekali judul anime yang ditayangkan di Indonesia. Namun, seiring berjalannya waktu, anime menjadi sebuah hal yang sulit ditemui di layar kaca televisi. Masalah utamanya karena sensor, banyak adegan di anime yang dianggap 'tidak pantas' misal kekerasan. Padahal sih tidak masalah, ya? Apalagi melihat mayoritas di TV Indonesia yang dihiasi banyak sinetron dengan cerita yang itu-itu saja.

Untuk kamu yang ingin menonton anime, bersyukurlah karena ada berbagai situs download anime yang bisa kamu gunakan untuk download atau streaming anime. Tentunya lengkap dengan subtitle Indonesia yang sudah include. Jadi, tak perlu lagi download subtitle dari sumbel lain.

Berikut 10 situs download anime terbaik versi TeknoSee. Apa saja?

1. Samehadaku - Download Anime Subtitle Indonesia

cara download anime di samehadaku

Sudah lama sekali sejak saya mengenal situs ini. Dan sekarang Samehadaku sudah menjadi sebuah fansub yang besar. Rilisan anime di situs ini cukup banyak, meski tidak semua judul di-sub. Pilihan resolusi yang disediakan juga bervariasi, mulai dari 360p sampai 1080p.

Nama situs ini sendiri diambil dari nama pedang milik Kisame, salah satu anggota Akatsuki di anime Naruto dengan menambahkan imbuhan -ku di belakang namanya.

2. Oploverz - One Piece Sub Indo

cara download anime di oploverz

Sesuai namanya, fansub ini awalnya merupakan tempat download anime khusus One Piece. Namun, seiring berjalannya waktu, Oploverz terus berkembang hingga kini merilis berbagai judul anime selain One Piece.

Anime yang di-translate disini tidak begitu banyak jika dibandingkan dengan fansub lain. Meski begitu, Oploverz memiliki kelebihan di waktu perilisannya yang terhitung cepat, terutama One Piece.

3. AWSubs - Download Anime Subtitle Indonesia

cara download anime di awsubs

AWSubs sendiri merupakan singkatan dari Accelerated Word Subs. Entah apa filosofinya saya sendiri juga kurang tau. Dulu sih juga sempat langganan di fansub yang konon katanya dikelola orang Jogja ini. Namun, sekarang saya sudah berpindah ke lain hati. Bukan karena AWSubs jelek, cuma (menurut saya) ada yang lebih baik saja.

Read more! Cara Download Video YouTube

Hal yang kurang saya suka dari AWSubs adalah loading situsnya tergolong berat. Tapi, kualitas video yang di-upload disini bisa dikatakan di atas rata-rata, alias lebih jernih. Tersedia juga pilihan 720p 10 bit yang jarang disediakan fansub anime lain.

4. Anitoki - Waktunya Nonton Anime

cara download anime di anitoki

Namanya memang kurang terkenal, tapi Anitoki memiliki kelebihan yaitu kecepatan update anime yang tergolong cepat. Bahkan, kerap kali Anitoki sudah meng-upload episode anime terbaru, padahal fansub besar lain seperti Samehadaku saja belum rilis.

Untuk lebih menanjakan pengunjung, Anitoki juga tidak memasang iklan banner yang berlebihan. Tentunya hal tersebut membuat proses download anime menjadi lebih mudah karena tidak terganggu iklan. Resolusi yang disediakan pun lengkap, mulai dari 360p - 1080p. Ada juga codec x265 dengan ukuran yang lebih minimalis.

5. Meownime - Portal Download Anime Sub Indo

cara download anime di meownime

Awalnya saya kenal fansub ini karena ingin download anime batch. Iseng-iseng browsing eh ketemu Meownime. Tak hanya menyediakan anime sub Indo yang sedang ongoing, Meownime juga memiliki database anime batch (paketan) yang cukup komplit.

Belum lagi situs ini tidak memasang iklan pop-up (sembulan) yang terkenal mengganggu pengalaman pengguna. Kamu bisa bebas scroll-scroll cari anime tanpa perlu takut muncul tab baru saat melakukan klik.

6. AnimeKompi - Tempatnya Download Anime Sub Indonesia

cara download anime di animekompi

Sebenarnya website AnimeKompi tidak bisa disebut sebagai fansub, lebih tepatnya sih fanshare. Hal itu karena AnimeKompi menyediakan anime yang diambil dari berbagai sumber fansub. Meski begitu, hal tersebut justru menjadi kelebihan dari situs ini.

Read more! Aplikasi Download Video YouTube

Dengan banyaknya sumber fansub yang digunakan AnimeKompi membuat situs ini memiliki database anime sub Indo yang lengkap. Tak hanya anime saja, AnimeKompi juga menyediakan berbagai movie terbaru yang bisa kamu sedot gratis setiap saat.

7. Drivenime - Download Anime Batch Subtitle Indonesia

cara download anime di drivenime

Mengusung tagline 'batch' dalam namanya, Drivenime memang cuma khusus menyediakan anime batch. Buat yang belum tahu, batch atau paketan itu anime dari episode 1 sampai akhir yang dijadikan dalam satu file. Jadi, tinggal download sekali saja untuk mendapatkan semua episode-nya, sudah termasuk OVA kalau tersedia.

Jika kamu termasuk orang yang lebih suka download batch daripada menunggu 1 episdoe per minggu, Drivenime bisa kamu jadikan situs untuk memenuhi hasratmu. Cara download di Drivenime juga gampang kok, cukup melewati sebuah safelink saja dan kamu akan langsung diarahkan ke situs file sharing untuk mengunduh anime

8. Kusonime - Download Anime Subtitle Indonesia

cara download anime di kusonime

Kusonime ini tidak terlalu berbeda dengan Drivenime karena sama-sama fokus menyediakan anime dalam bentuk batch atau paketan. Jadi, rasanya tidak perlu saya jelaskan lebih mendalam lagi, ya! Kusonime biasa saya kunjungi kalau di Drivenime kebetulan tidak ada anime yang saya inginkan, begitu pula sebaliknya.

9. WibuDesu - Download Anime Subtitle Indonesia

cara download anime di wibudesu

Jarang sekali ada fansub seperti WibuDesu ini. Pasalnya tidak ada satu jenis iklan banner pun yang dipasang di situs ini. Entah tidak ada yang berminat kerjasama atau memang kebijakan WibuDesu yang memang tidak memasang iklan di dalam situs. Apapun alasannya, yang jelas kita sebagai pengunjung merasa diuntungkan karena tidak ada iklan.

10. Gantz ID - Fansub Tampan dan Bersahabat

cara download anime di gantz id

Fansub ini juga kurang akrab di telinga, khususnya buat para penggemar yang baru suka anime. Kalau kamu belum pernah berkunjung ke Gantz ID, cobain deh kesana. Judul anime yang dirilis lumayan banyak, ada yang update mingguan, ada juga yang batch.

Selain 10 situs download anime yang saya sebutkan di atas, masih banyak tempat download anime lain sub Indo lain yang tidak kalah bagus. Jika kamu punya rekomendasi lain, silahkan share di kolom komentar agar makin banyak rekomendasi fansub anime di Indonesia.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel