Cara Membuat Banyak Email Tanpa Verifikasi Nomor HP (Ternak Gmail)

cara membuat banyak gmail tanpa verifikasi nomor hp

Saya bisa katakan kebutuhan akan email merupakan hal yang krusial di era teknologi seperti sekarang ini. Alasan utamanya karena setiap kali kita ingin membuat akun di platform tertentu, email hampir selalu digunakan sebagai syarat utama pendaftaran.

Bahkan, tidak sedikit orang yang sampai memiliki puluhan hingga ratusan email berbeda. Untuk apa? Keperluannya sih beda-beda, besar kemungkinan tujuannya ternak akun pada layanan tertentu. Entah itu Instagram, Facebook, atau platform lain sesuai kebutuhan pengguna.

Namun, ada satu masalah disini, yaitu kamu tidak bisa bebas membuat email karena di setiap pembuatan akun baru membutuhkan nomor telepon sebagai syarat. Ya, inilah kendala terbesar bagi siapa saja yang ingin membuat banyak akun email. Apalagi sekarang nomor HP kan sudah dibatasi dengan sistem registrasi. Jadi, tidak bisa sembarangan asal pakai nomor juga.

Tapi tenang, selalu ada jalan menuju Roma. Di artikel kali ini saya akan membagikan tips membuat puluhan, ratusan, bahkan ribuan akun email. Tentunya tanpa membutuhkan nomor HP.

Melewati Proses Verifikasi Nomor Telepon

Tahukah kamu kalau sebenarnya tahap verifikasi nomor bisa kamu skip? Caranya sendiri sangatlah mudah, yaitu kamu hanya perlu membuat akun email baru melalui smartphone Android yang sudah login ke akun Google (Gmail). Ya, segampang itu kok. Hahaha.

Kalau daftarnya melalui website (browser), nomor telepon wajib ditambahkan untuk maju ke tahap selanjutnya. Tapi, ini tidak berlaku jika kamu mendaftar email langsung via Android. Sepele sih, tapi memang begitu kenyataannya. Langsung saja, ya?

Pertama, buka Gmail dan tekan ikon garis tiga di pojok kiri atas aplikasi.

tampilan gmail

Pilih opsi 'Add account'.

menambahkan akun gmail baru

Pilih 'Google' karena kita akan membuat akun Gmail, bukan platform lainnya.

memilih google karena akan membuat akun gmail

Klik tombol 'Create account' untuk membuat akun baru.

mendaftar gmail baru

Masukkan nama depan dan belakang, kemudian tekan 'next'.

memasukkan nama depan dan belakang

Masukkan tanggal lahir dan jenis kelamin, kemudian tekan 'next'.

memasukkan tanggal lahir dan jenis kelamin

Buat alamat email sesuai keinginan. Saran sih gunakan kombinasi nama depan dan belakang agar akun tidak diindikasi spam.

memilih alamat email yang bagus

Selanjutnya buatlah password dengan minimal 8 karakter. Kombinasikan antara huruf, angka, dan karakter spesial agar kata sandi tidak mudah dibobol.

membuat password yang aman agar akun tidak mudah dibobol

Di tahap selanjutnya, kamu dihadapkan dengan kolom untuk mengisi nomor HP. Abaikan saja, scroll sampai bawah kemudian tekan tombol 'Skip'.

opsi menambahkan nomor hp, skip jika tidak ingin menambahkan
klik skip untuk melewati proses penambahan nomor telepon

Scroll ke bawah lagi dan klik tombol 'I agree'.

kebijakan privasi gmail yang harus dipatuhi pengguna
gmail memiliki banyak kebijakan privasi yang harus dipatuhi

Selamat, akun Gmail baru kamu berhasil dibuat.

akun gmail baru berhasil dibuat, tinggal pakai saja

Bagaimana, gampang sekali kan? Pertama kali memang saya sempat pusing juga, ingin buat banyak email tapi bingung verifikasinya. Dan ternyata, hal tersebut bisa diatasi semudah ini.

Semoga bermanfaat juga untuk kalian. Terimakasih sudah membaca.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel