Nge-charge Hape Cuma Butuh Beberapa Detik Saja di Masa Depan

cara charging smartphone yang benar

Lama tidaknya proses charging baterai di smartphone saat ini menjadi hal yang sangat diperhitungkan bagi pengguna smartphone. Tak heran sekarang banyak ponsel yan sudah mendukung fitur fast charging yang memungkinkan pengisian daya yang lebih cepat. Hal tersebut setimpal dengan kapasitas baterai yang makin kesini makin besar saja. Kalau proses isi daya baterai masih lama, tentunya akan sangat menghambat pengguna smartphone terutama mereka yang punya mobilitas tinggi.


Jika ditanya, jelas tidak ada orang yang mau menunggu lama untuk mengisi sebuah baterai hape sampai penuh. Ya, itu terlalu memakan waktu. Namun dikatakan para ilmuwan telah menemukan teknologi baru yang membuat proses nge-charge hape jadi lebih cepat lagi, sekalipun dengan fast charging sekalipun.

Penelitian yang dilakukan periset dari Drexel University tersebut berhasil menciptakan sebuah elektroda yang terbuat dari material dua dimensi yang sangat konduktif. Desain tersebut diklaim dapat menyimpan daya lebih lama dan hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja untuk terisi penuh. Jika penemuan ini benar bisa diadaptasikan ke baterai smartphone, tentu akan sangat bermanfaat bagi banyak orang.

Elektroda pada baterai sendiri memiliki sejumlah port yang digunakan untuk menyimpan muatan. Dan pada desain baru yang dibuat tersebut memiliki jumlah port yang lebih banyak. Alhasil, ini membuat proses pengisian baterai menjadi lebih cepat serta daya menjadi tidak epat habis saat digunakan.

Meskipun masih membutuhkan waktu lama untuk benar-benar menerapkannya, setidaknya sudah ada gambaran bahwa kita tidak harus menunggu lama untuk sekedar nge-charge hape kelak. Ya, walaupun belum tahu kapan itu akan terjadi.

Diberdayakan oleh Blogger.