Gmail Tidak Lagi Bisa Diakses di Windows XP dan Vista

gmail tidak bisa diakses dengan chrome versi 53 ke bawah

Sejak dirilisnya Windows 10, Microsoft lantas menghentikan update untuk OS lawas mereka. XP dan Vista kini sudah tidak di-support lagi oleh Microsoft. Dukungan untuk Windows 7 dan 8 juga akan berakhir 2020 mendatang.


Selain Microsoft, Google pun juga memberhentikan update untuk Chrome Browser di kedua sistem operasi tersebut. Versi terakhir Chrome di XP dan Vista hanya mentok sampai versi 49 saja. Padahal saat ini Chrome versi stabil ada di versi 55.

Hal tersebut membuat kedua OS lawas tersebut tidak bisa mengakses layanan email milik Google, Gmail. Google mengatakan bahwa Gmail hanya bisa diakses dengan Chrome minimal versi 53. Hal ini dilakukan demi menjaga keamanan pengguna. Mengakses email dengan browser lawas dianggap rentan akan keamanan.

Seperti yang sudah penulis katakan di atas, hanya Chrome lawas saja yang tidak bisa mengakses Gmail. Dengan kata lain, kamu masih bisa mengaksesnya melalui peramban lain misal Opera atau Mozilla Firefox. Atau lebih baik lagi kalau kamu upgrade sistem operasi ke yang lebih baru. Saat ini Windows 7 menjadi OS minimal yang masih layak digunakan.

Diberdayakan oleh Blogger.