Windows 7 Sudah Jadul?

windows 7 masih layak digunakan dengan segala kelebihannya

Sejak awal kemunculannya tahun 2009 silam, Windows 7 berhasil mencuri perhatian para pengguna sistem operasi milik Microsoft ini. Windows 7 menghadirkan banyak keunggulan dari versi Windows sebelumnya, yaitu Vista dan XP. Yang paling kelihatan sih tampilannya yang sangat user-friendly.

Namun itu dulu, kini Microsoft sudah menghadirkan versi Windows teranyar yang diberi nama Windows 10 yang katanya adalah versi terakhir dari Windows. Artinya, kedepannya semua update akan diberikan ke Windows 10. Tak akan ada lagi Windows 11, 12, 13 dan seterusnya. Dengan begitu, mereka yang masih menggunakan OS Windows 7 di komputer dianggap jadul. Benarkah demikian?


Kelebihan Windows 7

Sampai saat ini, saya masih sangat nyaman menggunakan Windows 7. Kalau boleh jujur, Windows 7 bahkan saya katakan lebih baik daripada Windows 8. Kenapa? Kalian tahu lah apa jawabannya. Terlepas dari itu semua, sayangnya Windows 7 hanya akan di-support Microsoft sampai 2020 mendatang. 

Ini berarti tidak akan ada update lagi untuk Windows 7 setelah masa berakhirnya di tahun 2020. Setelah itu, Microsoft hanya akan fokus dengan Windows 10 yang merupakan versi akhir. Dengan kata lain, Microsoft ingin seluruh pengguna Windows di seluruh dunia beralih menggunakan Windows 10 sebelum 2020 nanti.

Windows 7 sendiri memiliki kelebihan untuk mereka yang masih menggunakan komputer dengan spesifikasi "seadanya" karena Windows 7 memang lebih ringan, apalagi kalau pakai yang arsitektur 32bit. Belum lagi "auto update" yang dimiliki Windows 10 kadang membuat pengguna internet yang masih mengandalkan kuota jadi kalang kabut.

Apakah Windows 7 Masih Layak?

Ini kembali ke pribadi masing-masing. Kalau menurut saya sendiri, dengan mempertimbangkan kelebihan dan beberapa aspek lain, Windows 7 masih layak digunakan setidaknya sampai tahun 2020 nanti. Setelah masanya habis, ya mau gak mau harus migrasi ke Windows 10. Kalian sendiri bagaimana?

Diberdayakan oleh Blogger.