AMD Siap Luncurkan Radeon Vega Frontier Edition Versi Liduid Cooled

amd vega

AMD Radeon atau yang dulunya ATI Radeon kembali merilis kartu grafis Radeon Vega Frontier Edition versi liquid-cooled setelah sebelumnya sukses meluncurkan VGA yang sama namun dengan sistem pendingin udara (air-cooled). Harga yang dipatok untuk kartu grafis kelas kakap ini tidak bisa dibilang murah, yaitu $999 atau sekitar 13 jutaan dan $1.490 atau sekitar 19 jutaan untuk versi berpendingin cairan (liquid-cooled). Ya, walaupun sebenanrnya harga tersebut masih lebih murah jika dibandingkan dengan Nvidia di kelas yang sama, yaitu Tesla.


AMD benar-benar mempertaruhkan reputasinya dengan mematok harga yang terbilang 'wow' untuk sebuah merek AMD. Ya, bukan sebuah rahasia publik lagi bahwasannya AMD terkenal dengan produk-produnya yang berharga 'lebih miring'. Namun, hal ini dikatakan wajar karena sebanding dengan teknologi dan fitur yang ada pada AMD Radeon Vega. Sistem pendingin yang lebih canggih, kecepatan clock yang lebih tinggi, suhu yang lebih rendah, serta operasi yang lebih tenang.

amd radeon vega liquid cooled and air cooled
Foto: Wccftech
spesifikasi amd radeon vega (statistic)
Foto: PCWolrd
AMD pernah mengonfirmasi bahwa kartu grafis tersebut akan dipasarkan pada kuartal ketiga di tahun 2017 ini. Namun, kenyataannya kartu grafis terbaru AMD tersebut justru hadir lebih dulu dalam situs jual online SabrePC dan NewEgg. Buat kalian yang mau beli sabar, ya!

Untuk masalah spesifikasi, kedua kartu grafis ini memiliki spesifikasi yang sama baik versi air-cooled maupun liquid-cooled. Yang membedakan hanyalah sistem pendigin dan TDP-nya saja. Untuk Radeon Vega Frontier Edition versi liduiq-cooled memiliki TDP 375w dan Radeon Vega Frontier Edition versi air-cooled memiliki TDP yang lebih rendah, yaitu 300w.

Banner: Wccftech

Diberdayakan oleh Blogger.