NVIDIA dan AMD Siapkan VGA Untuk "Cryptocurrency Mining"

cara mining bitcoin

Nama cryptocurrency belakangan ini memang kian populer. Dikutip dari Tech in Asia, cryptocurrency sendiri adalah mata uang digital yang menggunakan teknik enkripsi untuk meregulasi setiap unit mata uang baru dan memverifikasi setiap pengiriman dana yang terjadi. Jenis dari cryptocurrency sendiri ada banyak, hanya saja mungkin Bitcoin lebih tenar daripada yang lain. Untuk mendapatkan mata uang ini sendiri bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya mining.


Saat ini mining Bitcoin sendiri sudah sangat populer bagi para pemburu uang online. Tren inilah yang membuat dua perusahaan kartu grafis terbesar, AMD dan NVIDIA berencana merilis VGA yang didedikasikan untuk para penambang bitcoin. Ya, karena aktivitas mining memang membutuhkan spesifikasi komputer yang lumayan tinggi.

Baca juga: Pilih PC Built Up atau Rakitan?

Namun, belum dipastikan kedua vendor tersebut akan merilis kartu grafis baru atau menggunakan yang sudah ada. Bisa jadi, mereka hanya akan menggunakan kartu grafis yang sudah ada saat ini yang kemudian dimodifikasi agar performanya optimal saat digunakan untuk mining bitcoin. Modifikasi yang dimaksud mungkin dengan mengurangi beberapa fitur yang kurang berguna. Selain agar lebih optimal, harga juga bisa lebih ditekan.

Mata uang digital seperti Bitcoin memang sangat digandrungi sekarang. Selain mempunyai nilai tukar yang tinggi, Bitcoin juga bisa dijadikan investasi. Bayangkan saja, nilai tukar Bitcoin ke Rupiah saja sekarang menyentuh angka 38 juta. *fluktuatif, bisa berubah sewaktu-waktu.

Bagaimana, apakah kamu tertarik?

Diberdayakan oleh Blogger.