PlayStation 4 Neo Rilis Tanggal 7 September

PS4 versi terbaru untuk menyaingi Xbox One S

Setelah bulan lalu Microsoft meluncurkan Xbox One S, Sony pun tak mau kalah dan sudah menyiapkan PlayStation 4 Neo. Konsol baru dari Sony ini adalah versi "upgrade" dari PS4 yang hadir dengan tambahan fitur lebih lengkap dan peningkatan performa yang lebih gahar. PS4 Neo akan hadir dengan dukungan grafis 4K untuk lebih memanjakan penggunanya dalam bermain game.


Sebelumnya, PS4 Neo diumumkan akan rilis bulan Oktober mendatang. Tapi, rumor mengatakan bahwa tanggal perilisan konsol anyar Sony tersebut akan dimajukan teatnya tanggal 7 September 2016 atau bulan depan. Sony sendiri tidak mengonfirmasi perihal kebenaran tanggal rilis tersebut. Tapi, bila mengingat Xbox One S yang sudah meluncur duluan di pasaran, bukan tidak mungkin PS4 Neo akan segera menyusul.

Untuk urusan spesifikasi, Sony dikabarkan masih menggunakan processor Jaguar namun dengan clock speed 2,1GHz yang dipadukan dengan 8GB RAM GDDR5. Di bagian GPU (Graphic Processing Unit) juga ditingkatkan untuk mendukung kemapuan grafis. Ingat, PS4 Neo bakal mendukung resolusi 4K setelah sebelumnya PS4 standar hanya mentok di Full HD (1080p).

Dengan kemampuan yang lebih tinggi tersebut, PS4 Neo akan dibanderol lebih mahal dari versi sebelumnya yakni $350 atau sekitar 4,5 juta jika dirupiahkan. Sekedar informasi, untuk menyaingi Sony, Microsoft sendiri sedang menyiapkan Xbox One generasi berikutnya yang diberi nama Project Scorpio yang rencananya akan mulai dirilis awal tahun 2017 mendatang.


Diberdayakan oleh Blogger.