Saingi Sony, Xbox "Project Scorpio" Hadir 40% Lebih Cepat dari PS4 Neo

konsol tercanggih yang pernah ada
gambar via www.videogamer.com
Disaat Sony siap merilis PlayStation 4 Neo, tak mau ketinggalan Microsoft juga mengeluarkan konsol terbaru Xbox dengan julukan "Project Scorpio". Project Scorpio adalah masa depan Xbox yang nantinya akan terus diperbarui dan mendapatkan update rutin dari Microsoft.

Keduanya tetap bisa digunakan bermain game PS4 dan Xbox One, hanya saja konsol terbaru yang dirilis Sony dan Microsoft ini memiliki jeroan hardware yang lebih mumpuni serta dukungan bermain game dengan resolusi 4K.


Berdasarkan pernyataan yng diberikan Microsoft, Project Scorpio akan menjadi konsol tercanggih yang akan menggunakan prosesor octa-core terbaru dari AMD. Pengolah grafis Project Scorpio dikatakan mampu menyentuh angka hingga 6 TFLOPS (teraflops) atau lebih cepat sekitar 40% dari milik PS4 Neo.

Apa yang membuatnya secepat itu tak lain adalah pengolah grafis yang tampak menggunakan 12GB RAM GDDR5. Maka tak heran konsol terbaru Microsoft ini nantinya bakal lebih tangguh dari PS4 Neo. Bandwith yang dihasilkan pun menyentuh angka 320GB/s, wow!

Microsoft memperkenalkan Project Scorpio di E3 2016

Namun, jika Project Scorpio nantinya akan benar-benar rilis, harga yang dipatok untuk konsol secanggih itu tentu akan jauh lebih mahal dibanding PS4 Neo. Richard Leadbetter mengatakan kalau Project Scorpio nantinya bisa lebih mahal $100 bahkan lebih dibanding PS4 Neo. "Tentunya ini akan menjadi pertimbangan lebih lanjut mengingat harga menjadi dasar konsumen sebelum membeli", tambahnya.

Project Scorpio akan rilis pada awal tahun 2017 mendatang. Selain mendukung penggunaan resolusi 4K native, konsol ini juga akan mendukung penggunaan VR (Virtual Reality).

Untuk kamu yang punya keinginan membeli konsol terbaru dari Microsoft ini pastikan kamu sudah memiliki HD TV yang support resolusi 4K untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Nabung deh dari sekarang.



Diberdayakan oleh Blogger.