WhatsApp Voice Call Raih 100 Juta Panggilan Dalam Sehari

WhatsApp cetak 100 juta panggilan tiap harinya

Baru-baru ini WhatsApp sukses menuai pencapaian baru, fitur panggilan atau Voice Call yang dirilis bulan April lalu sukses mendapatkan perhatian penggunanya. Dilansir ada sekitar 100 juta panggilan per hari dan 1100 panggilan per detik dari WhatsApp Call.

Data tersebut diungkap oleh pendiri WhatsApp, Jan Koum melalui halaman Facebook pribadinya, Jumat (24/6/2016). "Today, we're proud that people are making 100 million calls a day on WhatsApp!" ungkapnya.

Mengingat fitur ini baru diluncurkan bulan Maret 2015 lalu dan terbilang "terlambat" dibanding pesaingnya, bisa dibilang ini adalah torehan besar bagi WhatsApp sendiri. Jika dibandingkan dengan Skype yang sudah memiliki fitur ini sejak lama, jumlah tersebut masih berada jauh di atasnya.

Voice Call yang dimiliki WhatsApp memang cenderung lebih banyak digunakan ketimbang milik pesaingnya. Suara yang dihasilkan juga cenderung lebih jernih. Adanya fitur Call Back juga memudahkan pengguna menelepon balik ke nomor telepon yang panggilannya tidak terjawab (missed call). Pengguna dapat melakukannya langsung dari notifikasi tanpa perlu membuka aplikasi.

Voice Call memang sekarang lebih menjadi pilihan karena pengguna tidak perlu terbebani dengan biaya pulsa, melainkan hanya paket internet saja (itupun hanya sedikit). Voice Call juga lebih banyak digunakan mereka yang sering melakukan panggilan ke luar negeri karena tidak perlu terkena biaya roaming saat menelepon.

Kedepannya mungkin Voice Call bisa jadi pilihan utama untuk melakukan panggilan karena murah dan lebih fleksibel.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel