Tips Memasang Screen Protector Untuk Menghindari Gelembung

cara memasang pelindung layar yang benar

Layar sentuh adalah teknologi layar yang sekarang ini paling banyak digunakan. Hampir semua jenis perangkat smartphone mengadopsi layar jenis ini.

Untuk memberikan perlindungan ekstra atau sekedar meminimalisir goresan, pengguna biasanya memasang screen protector atau pelindung layar pada smartphone. Untuk lebih lanjut, mari kita mengenal beberapa jenis pelindung layar yang bisa digunakan:
  • Clear, jenis ini memiliki kecerahan layar yang terang, agak silau saat di bawah cahaya matahari.
  • Mate, jenis ini lebih redup untuk menghindari silau karena cahaya matahari.
  • Privacy, yang ini sering disebut dengan "anti-spy". Anti gores model privacy biasanya hanya bisa dilihat dari satu arah saja. Jadi orang lain di samping kiri-kanan kamu tidak akan bisa mengintip layar smartphone kamu.


Proses pemasangan biasanya dilakukan dengan meminta bantuan si penjual untuk memasangkan screen protector sekalian saat pembelian. Kadang orang takut pasang sendiri karena kalau salah biasanya akan terbentuk gelembung di layar yang tentunya mengganggu pandangan.

Untuk menghindarinya, kali ini TeknoSee akan berbagi tips memasang screen protector yang benar agar tidak terjadi gelembung pada layar. Berikut tipsnya:

Bersihkan Layar Smartphone

Ini wajib dilakukan, bersihkan layar dengan kain bersih sampai tidak ada debu yang menempel. Pastikan kain yang digunakan bersih dan kering.

Mulai Pemasangan

Untuk tahap awal, jangan langsung lepas semua bagian screen protector. Lepas dulu ujungnya dan tempelkan secara perlahan. Pastikan posisi saat menempel benar.

Gunakan Bantuan Alat Lain

Setelah ujungnya mulai tertempel, lanjutkan secara bertahap pada bagian lainnya. Untuk memudahkan, kamu bisa menggunakan bantuan penggaris atau benda datar lainnya agar proses pemasangan sempurna.

Finishing

Setelah semua bagian menempel, pastikan tidak ada bagian yang menggelembung. Jika terdapat gelembung, lepas screen protector, bersihkan debunya dan tempelkan lagi dengan cepat.

Walaupun sekarang sudah banyak perangkat yang mengadopsi layar Gorilla Glass dan Dragontrail Glass yang notabene merupakan layar anti gores, melindungi layar dengan memasang screen protector masih banyak digunakan. Tidak salah juga sih, toh pencegahan itu lebih baik. Semoga bermanfaat.

Diberdayakan oleh Blogger.