Sssttt, Asus Diam-diam Kerjasama dengan Adblock

asus menggunakan adblock untuk browser bawaanya

Bagi para peselancar dunia maya tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Adblock, ekstensi browser yang memungkinkan penggunanya mem-blok iklan yang tampil pada halaman situs web. Ekstensi ini bisa dibilang cukup ampuh dalam memblokir iklan, hampir semua jenis iklan dipastikan dapat diblokir dengan ekstensi ini.

Baru-baru ini terdengar kabar hangat dari vendor smartphone ternama asal Taiwan, Asus dikabarkan menjalin kerjasama dengan Adblock Plus untuk mengintegrasikan Adblock dengan Asus Browser. Jika kabar ini benar, sudah dipastikan bahwa tidak akan ada iklan tampil saat pengguna mengakses internet menggunakan Asus Browser. Dengan begini para pemilik situs tidak akan mendapatkan penghasilan saat situs mereka diakses dengan Asus Browser.

"Kami sangat senang bekerja sama dengan Asus, produsen hardware utama pertama yang mengintegrasikan pemblokiran iklan ke dalam perangkat mobile," ujar Till Faida selaku Co-Founder dan CEO Adblock Plus.

Mengingat pengguna Asus Browser tidak sebanyak browser populer lainnya, ini bisa jadi langkah yang baik bagi Asus untuk menggaet hati masyarakat agar menggunakan Asus Browser.

Disaat para pemilik website mengharapkan penghasilan dari tayangan iklan, di lain pihak para netizen membenci adanya iklan yang tampil saat berinternetan. Sebenarnya tujuan Adblock tidaklah buruk yaitu bertujuan memberikan pengalaman browsing yang tidak terganggu dengan iklan. Tapi di lain pihak, pemilik situs juga mengandalkan iklan untuk mendapatkan penghasilan dari situs yang mereka kelola.

Bagaimana dengan kalian sendiri?


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel