Siap-siap Update! Ini 8 Fitur yang Bakal Hadir di iOS 11

fitur di ios 11

iOS 11 sebentar lagi sudah bisa dinikmati para pengguna smartphone iPhone dan iPad. Beberapa hari yang lalu, Apple juga sudah berilis iOS 11 Beta 7 yang membawa beberapa pembaruan dan fitur baru. Apple kabarnya baru akan merilis iOS 11 bulan depan atau September 2017. Namun, belum diketahui pasti kapan tanggalnya.

Ya, semoga saja pembaruan ini tidak membawa bug seperti di iOS 10.1.1 sebelumnya.

Sebelum rilis dan mencobanya, alangkah baiknya kita mengetahui dulu apa saja fitur yang akan dihadirkan di iOS 11. Apa saja fitur tersebut?


1. Kamera yang Lebih Baik

kualitas kamera iphone lebih baik dibanding ponsel lain

iPhone dari dulu sebenarnya sudah dikenal sebagai hape yang memiliki kualitas kamera jempolan, bahkan terbaik di kelasnya. Nah, di iOS 11 yang juga merupakan update OS terbaru ini, pengalaman menggunakan kamera di iPhone akan lebih disempurnakan. Pengguna akan diperkenalkan berbagai pilihan menangkap Live Photos, mengambil gambar dengan Long Exposure, serta efek Loop dan Bounce.

Ada satu fitur yang menarik disini yang tentunya bakal memanjakan kalian pecinta fotografi. Fitur tersebut adalah High Eficiency Image File Format yang memungkinkan kamu mengambil lebih banyak foto sebelum kapasitas penyimpananmu habis.

2. Augmented Reality

Di iOS 11, Apple juga menambahkan fitur AR (Augmented Reality) ke iPhone dan iPad. jadi, kamu bisa leluasa menggunakan aplikasi atau memainkan game yang berbasis Augmented Reality.

3. Kualitas Keyboard yang Lebih Ditingkatkan

peningkatan kualitas keyboard di iphone

Peningkatan ini diberikan untuk iPhone dan iPad. Di iPhone, Apple menghadirkan opsi one-handed atau mode satu tangan yang akan memudahkanmu mengetik menggunakan satu tangan saja. Mengingat seri-seri iPhone terbaru hadir dengan layar yang lebar.

Sedangkan untuk iPad, kamu tidak perlu lagi menekan tombol untuk mengganti layout huruf ke simbol dan sebaliknya. Kamu bisa melihat langsung simbol yang paling sering digunakan hanya dengan menekan tombol di keyboard beberapa saat.

4. Kustomisasi Control Center

Control Setting di iOS 11 juga lebih disempurnakan. Kamu sebagai pengguna bisa mengatur layout tombol setting dengan fitur yang paling sering kamu gunakan. Asik kan?

5. Siri Lebih Pintar

asisten virtual buatan apple

Untuk yang belum tahu, Siri adalah asisten virtual milik Apple yang akan membantumu melakukan berbagai hal. Kamu bisa menanyakan apa saja kepada Siri dan seketika mendapat jawaban atas pertanyaanmu. Nah, di iOS 11 ini dikabarkan Siri akan lebih canggih, pintar, dan intuitif dari sebelumnya.

6. Layout Baru di App Store

App Store di iOS 11 juga tidak ketinggalan mendapat update. kamu akan disuguhkan tampilan anyar saat membuka App Store. Menurut Apple, pencarian aplikasi di App Store terbaru ini akan lebih mudah dibandingkan versi sebelumnya.

7. Enhance Feature di iPad

Untuk kalian pengguna iPad series, pembaruan iOS 11 ini juga akan lebih mengoptimalkan kemampuan hardware-nya seperti multitasking yang lebih baik dan pengalaman pengguna yang lebih ditingkatkan. Kamu juga akan menemukan aplikasi Files yang tidak lain adalah aplikasi file manager. Kamu juga bisa mengintegrasikan file ke berbagai layanan cloud sotrage seperti iCloud dan Dropbox.

8. Perpesanan / Messenger

Ada beberapa pembaruan yang dirilis untuk aplikasi perpesanan antara lain:
  • Messenger Sync
  • Apple Pay
  • Two New Screen Effect
  • Mute Conversation

Bagaimana, sudah siap update ke iOS 11? Atau masih betah di iOS 10?

Diberdayakan oleh Blogger.