6 Aplikasi SMS Android Terbaik di Play Store

aplikasi sms di android

SMS adalah salah satu cara yang paling populer untuk berkomunikasi di seluruh dunia karen cepat dan mudah dilakukan. Walaupun sekarang posisinya sudah sedikit tergeser dengan keberadaan pesan instan macam BBM, WhatsApp atau LINE.

Seringnya SMS digunakan sebagai alternatif jika berkirim pesan via pesan instan mengalami kendala seperti pending. Di Android sendiri, aplikasi SMS sudah terinstal otomatis. Tapi yang namanya aplikasi bawaan, pastilah aplikasinya terasa datar dan minim fitur.


6 Aplikasi SMS Android Terbaik di Play Store


1. Chomp SMS

alternatif sms di android

Chomp SMS telah ada sejak lama di Android dan merupakan salah satu yang pertama serta aplikasi SMS yang benar-benar bagus. Chomp SMS terus berkembang hingga menjadi sebuah aplikasi yang mencakup Material Design dan memiliki banyak fitur seperti emoji, SMS blocking, quick reply, MMS, dan group messaging. Kamu bahkan bisa membatalkan pesan yang dikirim saat proses pengiriman.

2. Evolve SMS

alternatif sms di android

Evolve SMS belum lama diluncurkan tapi sudah berubah menjadi salah satu aplikasi SMS android yang solid. Menawarkan dukungan multimedia lengkap yang mencakup audio, video, dan gambar GIF yang dipadukan dengan pengarsipan pesan, pemberitahuan disesuaikan dan proteksi password. Satu yang paling menarik disini adalah aplikasinya yang bisa dikatakan sangat ringan.

3. GO SMS Pro

alternatif sms di android

GO SMS Pro merupakan salah satu aplikasi SMS terpopuler dengan 100 juta unduhan lebih di Play Store. Hadir dengan fitur SMS blocking, dukungan dual SIM serta tersedianya banyak tema menjadi keunggulan aplikasi ini. Bahkan ada fitur Privacy Box di mana kamu dapat mengirim pesan pribadi yang dienkripsi ke temanmu. Ditambah dukungan banyak emoji untuk mengekspresikan perasaanmu.

4. Handcent Next SMS

alternatif sms di android

Handcent masih satu rumpun dengan Chomp karena dimiliki oleh developer yang sama. Sama seperti Chomp, Handcent juga sangat powerful dan memiliki fitur lengkap. Sebut saja tema, Privacy Box seperti GO SMS, backup SMS, eCards, emoji, dan banyak lagi. Salah satu fitur yang menarik adalah Handcent Anywhere yang memungkinkan kamu berkirim pesan teks via komputer atau tablet.

5. Google Messenger

alternatif sms di android

Yang ini sudah tidak perlu diragukan lagi, dari namanya saja sudah kelihatan kalau aplikasinya bagus. Messenger adalah aplikasi sms yang simpel nan ringan. Dibalut dengan tampilan Material Design dan beberapa fitur menyenangkan seperti pencarian teks, SMS blocking, emoji, stiker, berbagi lokasi, dan pengarsipan pesan membuat Messenger jadi salah satu yang paling banyak digunakan.

6. Textra SMS

alternatif sms di android

Textra muncul dengan lebih dari 100 tema Material Design, dark mode, floating notification, slide to delete dan banyak fitur lainnya. Selain gratis untuk digunakan, Textra bahkan dilengkapi dengan dukungan Wear Pushbullet, Mighty Text, dan Android Wear Support.

Diberdayakan oleh Blogger.