Belum Genap Sebulan, Pokemon Go Sudah Diunduh 50 Juta Kali

gameplay pokemon go

Belum genap satu bulan dirilis, Game buatan Niantic Labs yang bekerjasama dengan Nitendo ini terus bertambah jumlah unduhannya. Dilansir sampai sekarang, jumlah unduhan Pokemon Go di Android sendiri sudah mencapai 50 juta download sejak pertama kali dirilis tanggal 6 Juli lalu.

Pokemon Go memang berhasil mencuri perhatian dunia dengan konsep AR atau Augmented Reality yang diusungnya. Memang ini bukanlah game pertama yang menggunakan AR, tapi Pokemon Go bisa dibilang adalah suksesor dari game jenis tersebut.


Pokemon Go adalah game yang mengharuskan kamu berkeliling kota untuk mencari Pokemon. Kamu juga bisa meng-evolusi Pokemon yang kamu dapatkan, melakukan duel serta trade Pokemon dengan sesama pemain.

Awalnya, game ini hanya diluncurkan di Amerika, Australia, Selandia Baru, dan Kanada. Baru kemudian dilanjutkan di 26 negara lain, yakni Austria, Belgia, Bulgaria, Kroasia, Siprus, Republik Ceko, Denmark, Estonia, dan Finlandia. Tak lama kemudian disusul rilis di negara Yunani, Greenland, Hongaria, Islandia, Irlandia, Latvia, Lithuania, Luksemburg, Malta, Belanda, Norwegia, Polandia, Rumania, Slovakia, Slovenia, Swedia dan Swiss.

mendapatkan pikachu di pokemon go

Untuk sekedar informasi, angka 50 juta tersebut baru didapat dari Play Store saja dan belum termasuk mereka yang menggunakan iOS untuk bermain Pokemon Go. Tak heran jika Niantic sudah meraup banyak keuntungan dari game buatannya ini.

Pokemon Go juga berhasil mengalahkan game yang diluncurkan pada 2016 ini, termasuk Clash Royale milik Supercell yang hanya mendapatkan 10 juta unduhan saja sampai saat ini.

Padahal baik Niantic atau Nitendo tidak memasang iklan untuk Pokemon Go, serta baik Apple maupun Google sampai sekarang tidak menempatkannya di halaman depan App Store dan Play Store.

Sungguh pencapaian yang luar biasa, salut!

Diberdayakan oleh Blogger.