5 Tips Cepat Jago Main Clash Royale

game buatan supercell penerus clash of clans

Clash Royale adalah game baru keluaran Supercell yang juga merupakan game penerus Clash of Clans (COC) yang telah sukses lebih dulu. Gameplay yang dimiliki Clash Royale hampir sama dengan COC yaitu bertipe RTS (Real Time Strategy), walau gamepay utamanya adalah Tower Defense yang dikemas dengan CCG (Collectible Card Game).

Meski sudah agak lama diluncurkan, pemain baru masih terus berdatangan untuk merasakan game baru milik Supercell ini. Tidak sedikit dari mereka yang bingung karena belum paham bagaimana alur permainannya.

Untuk bisa jago, kamu harus memahami terlebih dulu apa saja yang ada di dalam game ini. 5 tips bermain Clash Royale berikut bisa kamu jadikan acuan agar tak terkalahkan dalam permainan:


1. Join Clan

bergabung clan di clash royale

Bergabung dalam sebuah clan akan memberikan kamu keuntungan berlipat. Perlu diketahui, untuk upgrade pasukan di Clash Royale, kamu harus mengumpulkan kartu serupa yang nantinya akan dikorbankan untuk upgrade pasukan. Kamu bisa mendapatkan kartu lebih cepat dengan request card melalui clan kamu. Request bisa dilakukan setiap 8 jam sekali, jadi manfaatkan dengan baik!

2. Jangan Lewatkan Chest

macam-macam chest di clash royale

Ada 7 jenis chest dalam game ini, yaitu: Free Chest, Crown Chest, Silver Chest, Gold Chest, Giant Chest, Magical Chest dan Super Magical Chest. Makin tinggi chest yang kamu dapat makin besar juga hadiahnya. Waktu yang dibutuhkan untuk membukanya juga berbeda, antara 3 - 24 jam.

Setiap kamu selesai melakukan pertempuran, kamu akan mendapatkan 1 buah chest yang isinya macam-macam seperti kartu, gems atau gold. Slot maksimal untuk menyimpan chest hanya 4 buah, jika slot penuh kamu tidak akan mendapat chest lagi saat memenangkan permainan!

3. Upgrade Kartu

menambah kekuatan pasukan dengan upgrade card

Kekuatan troops milikmu bergantung pada level kartunya, semakin tinggi tentunya hitpoint-nya juga semakin besar. Tapi perlu diingat dalam melakukan upgrade, kamu terlebih dulu harus mengumpulkan sejumlah kartu yang sama untuk dijadikan korban. Kamu juga membutuhkan gold untuk upgrade.

#Saran: Lakukan upgrade pada kartu yang sering kamu gunakan saja, jika kamu punya sisa gold barulah gunakan untuk upgrade kartu lain.

4. Susunan Deck

membuat susunan deck di clash royale

Susunan deck sangat berpengaruh dalam permainan, kamu tidak akan menang dengan deck yang asal-asalan. Kamu juga harus tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing kartu dalam menyerang. Perhatikan juga elixir yang digunakan serta jenis kartu (common, rare, epic).

Deck harus seimbang antara kartu untuk serangan darat, udara juga spell untuk membantu serangan dan pertahananmu. Ingat, jangan terlalu banyak menggunakan kartu yang membutuhkan banyak elixir karena hanya akan merugikanmu di tengah permainan.

5. Perhatikan Penggunaan Gems (Bonus)

Gems akan membuatmu cepat naik level, membuka chest lebih cepat dan mendapatkan banyak gold. Jika kamu adalah seorang player yang punya dana lebih mungkin akan berpikir untuk membeli gems saja. Tapi jika kamu hanya bermain untuk mendapatan hiburan (seperti saya) tidak perlulah beli gems segala, sayang uangnya!

Gunakan gems sekali-sekali untuk mempercepat buka chest atau membeli gold saat persediaan uang menipis. Kamu juga masih bisa mendapatkan gems dari membuka chest kok.

Diberdayakan oleh Blogger.