Pokemon Go Akhirnya Rilis di Android dan iOS


Game Augmented Reality yang paling ditunggu, Pokemon Go, akhirnya dirilis. Pokemon Go merupakan game yang digarap oleh Niantic Labs yang bekerja sama dengan Nintendo. Setelah melakukan pengujian bulan Mei lalu, kini game yang diadaptasi dari anime ini akhirnya tersedia untuk Android dan iOS.

Sayangnya, sampai sekarang baru 3 negara yang bisa merasakan game buatan Niatic ini, yaitu Australia, Amerika Serikat dan Selandia Baru. Pihak Nintendo mengatakan kepada seluruh pemain di luar negara tersebut untuk bersabar.


Dalam game ini, kamu bisa berburu, melatih, duel dan bahkan bertukar Pokemon dengan pemain lain (masih pengembangan). Pemain akan berperan sebagai Pokemon Trainer dengan tujuan melatih dan mengumpulkan Pokemon. Setiap Pokemon Trainer akan memiliki level. Semakin tinggi levelnya, pemain akan semakin mudah mendapatkan Pokemon berlevel tinggi.


Tipe-tipe Pokemon akan muncul sesuai dengan lokasi. Jika kamu ingin menangkap Pokemon tipe air, maka kamu harus mendekat ke lokasi yang berair, seperti danau atau laut. Nintendo juga mengumumkan kehadiran gelang Bluetooth Pokemon Plus yang bisa kamu tebus dengan $35 atau sekitar 466 ribu.

Perlu diketahui, Pokemon Go yang baru dirilis di beberapa negara ini bukan lagi versi beta, melainkan sudah versi final. Kamu harus mendaftar dengan akun Google atau Pokemon Club untuk bisa mengunduh dan memainkannya.

Berikut spesifikasi perangkat yang bisa memainkan Pokemon Go.

  • Android 4.4 (KitKat) - Android 6.0 (Marshmallow)
  • Android N belum didukung
  • Resolusi minimal 720×1280 pixels
  • Koneksi yang cukup kuat (Wi-Fi, 3G, or 4G)
  • GPS dan Location Services
  • Tidak support Intel CPU

Untuk kamu yang tinggal di Indonesia tapi ingin memainkan Pokemon Go, kamu bisa mengakalinya dengan merubah setelan negara di Google Play menjadi Australia, Amerika Serikat atau Selandia Baru. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa cek langsung di situs resminnya.


Diberdayakan oleh Blogger.