Niantic Labs Meraup 143 Juta Setiap Menit dari Pokemon Go

Pokemon Go raih pendapatan fantastis

Demam Pokemon Go masih berlanjut sampai sekarang. Sejak awal dirilisnya sekitar dua minggu yang lalu, game buatan Niantic Labs ini langsung populer seketika. Game ini bahkan mengalahkan kepopuleran Clash of Clans dan Clash Royale di Android.


Pokemon Go adalah game gratis yang dimonetisasi menggunakan metode IAP (In App Purchase) atau pembelian item dalam game. Dengan begitu besarnya antusias dan banyaknya pemain Pokemon Go, bisa dipastikan penghasilan yang didapat Niantic pastilah sangat besar.

Menurut data dari AppInstitute, total pendapatan Pokemon Go adalah 287 juta setiap 2 menit atau 143 juta setiap menitnya. Jumlah ini bahkan langsung meningkat menjadi $40.000 atau 523 juta dalam waktu 4 menit saja. Wow!

Jumlah unduhan Pokemon Go pun terus bertambah, mencapai 33.000 unduhan dari seluruh dunia dalam waktu 7 menit. AppInstitute juga mencatat rata-rata orang bermain Pokemon Go selama 30 menit dalam sehari.

Pokemon Go secara resmi telah hadir di Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Inggris, Jerman, Austria, Belgia, Bulgaria, Kroasia, Cyprus, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Yunani, Greenland, Hungaria, Islandia, Irlandia, Latvia, Lithuania, Luxembourg, Malta, Belanda, Norwegia, Polandia, Romania, Slovakia, Slovenia, Swedia, dan Swiss.

Diberdayakan oleh Blogger.