5 Fakta Unik Seputar Clash of Clans (COC)

fakta unik dalam game clsh of clans

Clash of Clans atau COC adalah mobile game strategy besutan Supercell yang hadir di perangkat Android dan iOS. Game ini sempat fenomenal di tahun 2013 lalu, walau sekarang pun para pemain COC belum surut. Dalam game ini kita dituntut untuk membangun sebuah desa dan memperkuat pertahanannya yang tentunya dibutuhkan kesabaran ekstra untuk meraih semua itu.

Dari kepopulerannya di kalangan pecinta mobile gaming, ternyata ada banyak fakta yang ada di dalamnya. Jika kamu seorang Clasher, hal-hal berikut harus kamu ketahui. Berikut 5 fakta unik seputar Clash of Clans:


Pendapatan USD 5 Juta per Hari

Pemain COC memang sangat banyak dan tersebar di seluruh belahan dunia. Mungkin banyak diantara kita yang memainkan COC dengan kesabaran tanpa mengeluarkan uang. Tapi ternyata banyak clasher di luar sana yang tidak tanggung-tanggung mengeluarkan uang untuk membeli gems. Dilansir pendapatan Supercell dari game ini per hari mencapai USD 5 juta atau sekitar 60 milyar!


Dulunya Tidak Ada Clan War

Untuk pemain baru tentunya banyak yang tidak tahu akan hal ini. Dulunya belum ada fitur Clan War seperti sekarang, hanya ada fitur Clan saja. Di dalam Clan kamu bisa meminta sumbangan troops ke sesama anggota clan. Fitur clan ini kemudian dikembangkan lagi dengan menambahkan Clan War dalam game.

Misteri Troops P.E.K.K.A

Diantara banyak troops (pasukan) yang ada, P.E.K.K.A adalah salah satu yang paling misterius.
Is P.E.K.K.A a knight? A samurai? A robot? No one knows!
Caption diatas sering kita lihat saat login ke dalam game, tidak ada penjelasan yang pasti tentang ini. Namun ada yang mengatakan bahwa P.E.K.K.A adalah seorang wanita. Nama P.E.K.K.A sendiri dipilih Supercell melalui kontes yang diadakan di Facebook yang juga merupakan singkatan dari Perfect Enraged Knight Killer of Assassins.


Game Terbaik 2013

COC jadi game terbaik tahun 2013

Saking populernya, COC dinobatkan sebagai game terbaik tahun 2013 lalu. Dulunya COC hanya hadir di perangkat iOS saja. Namun setelah dirilis di Android, game ini menjadi semakin populer sampai sekarang ini.

Banyak 'Ditiru' Game Lain

Karena kepopuleran yang diraihnya, bukan hal yang aneh bila gameplay COC banyak ditiru developer lain untuk membuat game serupa serta mendapat kesuksesan yang sama. Sebut saja Castle Clash, Clash of Vikings dan Clash of Lords adalah game yang punya gameplay mirip COC.


Diberdayakan oleh Blogger.