Cara Main PUBG untuk Pemula, Dijamin Chicken Dinner!

cara main pubg mobile di pc

Tak dapat dipungkiri bahwa game yang dikembangkan oleh PUBG Corporation ini memang memiliki daya tarik tersendiri. PUBG merupakan permainan bergenre battle royale, di mana para pemainnya dapat bermain dengan 100 orang sekaligus secara daring. Kamu bisa bermain solo atau squad untuk berjuang memperoleh kemenangan yang disebut dengan istilah Chicken Dinner dalam game ini.

Sukses di PC melalui Steam, PUBG Mobile pun turut muncul meramaikan pasar mobile gaming dan berhasil masuk ke jajaran game paling banyak dimainkan menyaingi Mobile Legends. Saking populernya, pemain PUBG Mobile bahkan sampai merambah ranah PC dimana player memainkannya menggunakan emulator android untuk PC. Malahan ada versi lite-nya juga buat kamu pemilik PC kentang :)

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk bermain game PUBG, sebaiknya simak terlebih dahulu cara main PUBG agar kamu bisa mendapatkan Chicken Dinner.

Panduan PUBG Mobile Pemula

PUBG merupakan game tembak-tembakan yang dapat dimainkan secara solo maupun tim, maka dari itu kamu harus belajar membangun strategi agar dapat bertahan dan mengalahkan musuh. Berikut cara bermain PUBG bagi pemula, yakni:

1. Tentukan Lokasi Mendarat Secara Tepat

tips mencari lokasi mendarat strategis di pubg

Game PUBG akan dimulai dengan keadaan di mana kamu harus terjun dari pesawat. Maka dari itu, misi pertamamu adalah bisa mendarat dengan baik dan selamat. Caranya, tentukan titik terjunmu.

Ada 2 rekomendasi titik terjun terbaik yakni:

Pertama, kamu bisa mendarat di spot yang penuh dengan item loot (di tengah map), sehingga lebih cepat mendapatkan senjata. Namun resiko mendarat di sini, besar kemungkinan kamu akan bertemu dengan banyak musuh.

Kedua, lakukan pendaratan di ujung map. Sebaiknya pilih lokasi dekat jalan raya, sehingga kamu bisa langsung mencari kendaraan atau gunakan fitur 'auto sprint' agar bisa lari dengan cepat. Lakukan ini secara cepat, karena kamu hanya memiliki waktu 5 menit sebelum lingkaran biru mulai menyempit. Resikonya apabila terlambat, kamu akan berada di luar zona aman.

2. Segera Looting Item

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, dalam permainan PUBG kamu dihadapkan dengan banyak sekali musuh yang dapat menembak secara tiba-tiba. Maka dari itu, setelah berhasil mendarat, kamu harus segera melakukan looting setiap bangunan yang kamu temui.

Ambil semua item yang kamu butuhkan, seperti senjata, armor, amunisi, medical kit, dan lain sebagainya. Looting merupakan kunci terpenting saat bermain PUBG karena akan memberimu asupan senjata serta medikit untuk menambah health bar.

3. Persiapkan Diri Sebelum Tempur

memaksimalkan loot untuk mencari perlengkapan yang memadai di pubg

Musuh bisa berada di manapun, jadi kamu harus selalu waspada. Lakukan pemeriksaan terlebih dahulu saat akan memasuki gedung. Apabila pintu gedung terbuka atau terdapat mobil yang parkir di depannya, sebaiknya cari pilihan gedung lain karena ada kemungkinan di dalam sedang ada musuh.

Selain itu, kamu juga harus mengecek perlengkapan yang ada dalam tasmu. Kamu bisa memanfaatkan fitur auto loot agar karaktermu dapat otomatis memilih item prioritas atau mengganti senjata dengan yang lebih kuat (sesuai dengan kebutuhanmu).

Hal penting lainnya, kamu bisa memahami kekurangan dan kelebihan senjata yang kamu miliki, sehingga kamu bisa menentukan senjata yang tepat untuk digunakan pada kondisi tertentu.

4. Lebih Baik Gunakan Mobil

Setelah memiliki perbekalan, kamu harus bergerak ke zona aman. Ada banyak jenis kendaraan yang bisa kamu gunakan, bahkan kamu bisa menggunakan fitur lari cepat. Tapi sebaiknya, kamu memilih menggunakan mobil. Mengapa demikian? Karena mobil dapat melindungimu dari berbagai serangan dan bisa jadi kamu gunakan sebagai senjata menabrak musuh. Tapi, jangan sampai lupa mengecek bahan bakar mobil, ya!

5. Jangan Langsung Nge-loot!

jangan langsung nge-loot setelah musuh knockout

Ketika terjadi baku tembak dan kamu berhasil membuat musuh knock down, jangan langsung menjarah barang bawaannya. Kamu harus memastikan terlebih dahulu bahwa keadaan aman, karena bisa jadi ada pemain lain dalam satu tim yang masih hidup.

Read more! Game Online Ringan untuk Android

Selain itu, jangan terburu-buru mematikan musuh yang knock down, lebih baik kamu bergerak untuk membuat rekan musuh yang lain menjadi knock down. Keuntungan dari cara ini kamu bisa membuat tim musuh ter-wipe out.

6. Pahami Sistem Health Points

PUBG menggunakan sistem Health Point sebagai pengukur kesehatanmu. Setelah melakukan pertempuran, kamu harus segera menyembuhkan atau meregenerasi HP dengan item yang telah disediakan. Sebagai penyembuhan kamu bisa menggunakan item bandage, first aid kit, atau med kit. Sedangkan untuk meregenerasi HP, kamu bisa menggunakan item adrenalin syringe, painkiller, atau energy drink.

7. Bangun Komunikasi dengan Tim

selain bermain solo, pubg juga bisa dimainkan secara tim yang terdiri dari 4 orang (squad)

Selain dilakukan secara solo, cara main PUBG juga dapat dilakukan dengan membentuk tim. Apabila kamu bermain dengan tim, kamu harus bisa membangun komunikasi yang baik dengan seluruh anggota tim. Kamu bisa memanfaatkan speaker ponsel ataupun microphone untuk saling menginformasikan kondisi dan posisi. Kekompakan adalah kunci kemenangan tim.

8. Bergeraklah!

Bermain PUBG menuntut kamu untuk terus bergerak menuju titik yang telah ditetapkan kapten tim. Maka dari itu, jangan sampai kamu terlalu fokus dengan looting perlengkapan sampai lupa bahwa durasi zona aman telah habis. Intinya, terus bergerak!

Apakah kamu sekarang sudah mulai paham cara main PUBG? Agar permainan berjalan maksimal, jangan lupa untuk mengatur settingan grafis PUBG agar tidak lag. Sebaiknya gunakan pengaturan smooth agar gameplay berjalan lancar. Selain itu, gunakan secara baik penglihatan dan pendengaranmu.

Selamat memperjuangkan Chicken Dinner!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel