10 Rekomendasi Game Battle Royale Terbaik di Smartphone

kelebihan pubg dan fortnite sebagai game battle royale terbaik

PUBG atau Playerunknown's Battlegrounds sepertinya berhasil menjadikan cita rasa game battle royale menjadi tenar di kalangan gamer. Semenjak rilisnya game tersebut di Steam, PUBG berhasil menjelma sebagai game yang berhasil dimainkan ribuan player. Angka tersebut pun terus bertambah seiring berjalannya waktu. Mungkin sudah ada jutaan pemain sekarang.

Read more! 25 Judul Game yang Jadi Aneh Saat Diterjemahkan

Kesuksesannya membangkitkan genre battle royale membuat banyak developer yang ikut membuat game serupa. Tak hanya developer baru, para developer lama pun ikut terangkat namanya karena kepopuleran PUBG.

Game Battle Royale Terbaik di Android dan iOS

Berikut ada beberapa rekomendasi game dengan mode permainan battle royale terbaik versi TeknoSee. Apa saja?

1. PUBG Mobile

pubg menyediakan versi lite untuk smartphone dengan spesifikasi rendah

Suksesnya PUBG di PC tak membuat Tencent langsung puas. Untuk menjangkau pemain yang lebih banyak lagi, Tencent yang bekerjasama dengan Bluehole (perusahaan asal Korea Selatan) memutuskan untuk merilis PUBG ke ranah mobile.

Hal tersebut tentunya menjadi sebuah kabar menggembirakan bagi para penikmat game, khususnya yang mengandalkan smartphone sebagai perangkat gaming utama, bahkan satu-satunya.

Read more! Memaksimalkan Grafis PUBG dengan GFX Tool

Benar saja, sejak dirilis pertama kali di Android, PUBG langsung disambut meriah dan mendapat jumlah download yang terus meningkat secara signifikan. Padahal dulu rilisnya belum global (bahasa Cina doang), lho.

Hal yang membuat PUBG Mobile begitu diminati tidak lain karena bisa menghadirkan sebuah gameplay yang segar di ranah mobile gaming. Game yang mengharuskan kamu saling bertarung dengan 99 orang lainnya memiliki kekuatan besar untuk membuat para pemainnya kecanduan ingin jadi yang nomor 1. Istilahnya sih Chicken Dinner.
Download PUBG Mobile

2. Fortnite Mobile

fortnite berhasil menjadi game battle royale dengan pendapatan tertinggi di dunia

Sampai saat ini, Fortnite bisa dibilang merupakan saingan berat PUBG. Rilisnya sih memang belakangan, tapi Fortnite besutan Epic Games ini berhasil mencuri perhatian banyak player yang saat itu sedang dilanda hype game dengan nuansa battle royale.

Mengusung mode permainan serupa, Fortnite hadir dengan nuansa 'funny' yang lebih segar. Namun, poin utamanya bukan disitu. Epic Games membuat langkah bijak dengan menggratiskan Fortnite. Ya, kamu bisa memainkan Fortnite tanpa perlu membelinya dulu. Strategi tersebut berhasil membuat Fortnite dimainkan oleh banyak sekali pemain. Terutama mereka yang tidak ingin mengeluarkan uang untuk membeli sebuah game.

Seiring berjalannya waktu, Fortnite terus tumbuh menjadi sebuah game yang semakin populer. Bahkan, kini PUBG mungkin berada di bawah Fortnite. Tak hanya di PC, Fortnite juga bisa kamu mainkan di Android. Hanya saja, versi mobile ini statusnya masih beta. Jadi, belum banyak device yang bisa memainkannya.
Download Fortnite Mobile

3. Rules of Survival

rules of survival adalah game battle royale pertama yang populer di kancah mobile

Inilah game battle royale pertama yang populer di ranah mobile. Jika PUBG dan Fortnite lebih dulu dirilis di PC, RoS adalah game yang hanya bisa dimainkan di smartphone saja. Game garapan NetEase ini berhasil memberikan angin segar kepada para gamer yang tidak bisa mencicipi PUBG dan Fortnite yang saat itu hanya tersedia di platform desktop.

Gameplay yang diusung secara garis besar sebenarnya sama saja. Kamu akan diterjunkan bersama ratusan player lain di sebuah pulau dan berlomba untuk menjadi 'Last Man Standing' dengan membunuh semua pemain lain. Untuk kamu yang menyukai game berdurasi lama, RoS ini mungkin cocok karena game ini menyediakan opsi sampai 300 pemain dengan map seluas 8 x 8 kilometer.
Download Rules of Survival

4. Garena Free Fire

fans free fire sering adu argumen dengan fans pubg

Bosan dengan durasi main yang terlalu lama? Free Fire hadir dengan opsi player lebih sedikit, hanya 50 orang saja. Cocok untuk kamu yang menyukai permainan yang cepat. Selebihnya, mekanisme yang diusung sama saja dengan game battle royale lainnya.

Dalam game ini, setiap pemain dijuluki sebagai 'survivor'. Cocok dengan tema game yang mengharuskan setiap pemain saling bunuh untuk menjadi sang juara.
Download Garena Free Fire

5. Pixel's Unknown Battle Ground

pixel's unknown battle ground mengusung gameplay kotak-kotak seperti minecraft

Sesuai namanya, game ini mengusung grafis kotak-kotak seperti Minecraft. Bedanya, dengan kualitas yang sudah HD (High Definition). Tujuannya selain sebagai pembeda dengan game serupa lainnya adalah agar game ini tidak membutuhkan banyak resource untuk dimainkan.

Seperti kita tahu bahwa game mirip PUBG selalu dibekali grafis yang memanjakan mata yang berimbas kepada beratnya game tersebut saat dijalankan. Jika perangkat yang kamu gunakan tidak memenuhi spesifikasi minimal, tentu membuat pengalaman bermain menjadi tidak asik karena adanya lag, patah-patah, dan sebagainya.

Ya, untuk sekedar hepi-hepi sama teman, Pixel's Unknown Battle Ground ini rasanya cocok untuk dicicipi.
Download via Play Store & App Store

6. Survivor Royale

tidak ada yang lebih seru selain bisa menjadi last man standing dalam game battle royale

Pembuat game ini adalah NetEase Games, developer yang sama dari game Rules of Survival. Sebenarnya mode permainkan yang ditawarkan tidak jauh berbeda. Hanya masalah grafis saja yang jelas terlihat perbedaanya. Selebihnya mirip PUBG dan yang lainnya.

Kamu bisa bermain solo (sendiri), duo (2 orang), atau squad (4 orang) dalam satu tim. memungut senjata, dan menaiki kendaraan juga bisa kamu lakukan untuk membuat permainan lebih seru.
Download Survivor Royale

7. Bullet Strike: Sniper Battlegrounds

sniper bisa menjadi senjata mematikan dalam sebuah game tembak-tembakan

Daya tarik utama dari game ini adalah kualitas grafiknya yang sudah 3D. Jadi, pengalaman bermainmu akan lebih dalam saat memainkan Bullet Strike: Sniper Battlegrounds.

Sesuai namanya, senjata utama yang akan kamu gunakan adalah sniper. Untuk itu, skill hide and seek juga menjadi elemen yang penting dalam game ini. Meski begitu, kamu tetap bisa memakai senjata model lain juga, bahkan bazooka.
Download Bullet Strike

8. Grand Battle Royale: Pixel FPS

grand battle royale dibuat dengan grafik seadanya agar tidak berat saat dijalankan

Hape kamu kentang? Tenang, kamu tetap bisa main game 'bertahan hidup' juga kok. Grand Battle Royale: Pixel FPS memiliki konsep yang sama dengan Pixel's Unknown Battle Ground. Mengusung grafis kotak-kotak membuat game ini ringan dijalankan di berbagai jenis smartphone, sekalipun kelas entry-level.
Download via Play Store & App Store

9. Knives Out

mengusung latar di tokyo, knives out begitu asik dimainkan

Knives Out ini sangat mirip PUBG dan RoS, bedanya dengan map yang lebih kecil. Pemainnya sih sama-sama berjumlah 100 orang, namun dengan luas map 6 x 6 kilometer. Lebih kecil 2 meter persegi dari map biasanya.

Seperti ala-ala game bertema survival lainnya, kamu akan diterjunkan tanpa memiliki satupun senjata. Bergegaslah mencari perlengkapan agar bisa bertahan hidup dan membunuh pemain lain untuk menjadi sang jawara.
Download Knives Out

10. Creative Destruction

rasakan sensasi menembak yang berbeda dengan memainkan creative destruction

Game ini sekilas akan mengingatkanmu tentang Fortnite. Ya, hanya saja dengan mode permainan yang lebih simpel. Saat artikel ini dibuat, Fortnite masih belum rilis resmi untuk versi mobile. Jika kamu begitu mencintai Fortnite, kamu bisa mencoba Creative Destruction sebagai alternatifnya.

Namanya sendiri tidak begitu terdengar, tapi game ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store.
Download Creative Destruction

Note!

Link download akan mengarah ke website resmi masing-masing game. Nanti tinggal klik saja tautan disana sesuai dengan jenis sistem operasi smartphone (Android/iOS) milikmu. Beberapa game yang tidak memiliki website resmi dicantumkan link langsung ke Play Store atau App Store.

Itulah 10 game battle royale terbaik versi TeknoSee. Kamu sendiri paling suka main yang mana?


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel