Counter Strike: Global Offensive Menjadi Game Free to Play!

cs go menjadi game gratis yang bisa dimainkan semua orang

Bicara tentant game FPS (First Person Shooter), tentunya Counter Strike adalah nama yang sudah melekat di pikiran para gamer. Bahkan sejak dahulu kala sebelum maraknya permainan online seperti sekarang. Counter Strike pun berevolusi menjadi Counter Strike: Global Offensive atau yang lebih dikenal dengan sebutan CS:GO. Di versi barunya ini, kamu akan mendapatkan banyaknya perbaikan dari segi grafis dan gameplay, dan tentunya bisa dimainkan online.

Game ini sendiri dibanderol dengan harga yang tergolong murah, sekitar 100 ribuan. Harga tersebut masih bisa turun kalau kamu beli pas ada diskon, misal Summer Sale atau Hallowen Sale. Namun, sekarang kamu tidak perlu lagi melakukannya. Valve memutuskan membuat CS:GO menjadi game free to play di Steam, alias bisa dimainkan semua orang tanpa perlu mengeluarkan uang.

Read more! Cara Memaksimalkan Grafis PUBG dengan GFX Tool

Jika dilihat dari segi harga, tentunya penggratisan ini membuat banyak orang senang. Terutama para player baru yang ingin memainkan CS:GO namun terkendala masalah uang. Tapi, di sisi lain penggratisan ini justru akan membuat ekosistem game menjadi lebih tidak terjaga. Ya, maksudnya adalah kehadiran cheater.

Memang benar kalau game online itu tak pernah lepas dari yang namanya cheater. Tapi, sebagai developer yang baik sudah sewajarnya untuk meminimalisir adanya cheater agar ekosistem game tetap terjaga.

Payment Wall

Meski sekarang CS:GO bisa dimainkan secara cuma-cuma, Valve ternyata masih peduli dengan pemain setianya dengan menerapkan Payment Wall. CS:GO yang baru memiliki dua opsi permainan, sebut saja prime dan non-prime. Prime adalah mereka yang sebelumnya sudah pernah membeli game ini, atau mereka pemain baru yang melakukan upgrade akun non-prime menjadi prime. Sedangkan non-prime adalah pemain gratisan dengan fitur terbatas.

cs go memiliki dua opsi permainan, gratis dan berbayar

Matchmaking game ini juga dirubah, dimana prime player hanya bisa bermain dengan prime player lainnya. Jadi, kamu tak perlu khawatir bakal ketemu bocah yang cuma mengandalkan gratisan, atau bahkan orang iseng yang hanya masuk game buat nge-cheat. Begitu pula sebaliknya, free player juga hanya akan dipasangkan dengan free player lainnya. Ditambah dengan fitur yang lebih sedikit dibandingkan prime player.

Untuk melakukan upgrade sendiri, kamu harus membayar Rp.215.999 yang dimana harga tersebut lebih mahal dari harga beli CS:GO sebelum menjadi free to play game. Jadi, para pemain gratisan yang sudah kecanduan main CS:GO akan dipaksa membayar untuk menjadi prime player. Well, oke juga strateginya.
Download Counter Strike: Global Offensive


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel