Pemula Wajib Tahu! 8 Cara Main Mobile Legends Agar Bisa Menang

cara main mobile legends agar tidak lag

Siapa yang tidak tahu dengan Mobile Legends? Game yang diterbitkan oleh Moonton ini dalam beberapa tahun terakhir sedang naik daun diantara para gamer. Banyak alasan yang menyebabkan game ini menjadi disukai gamer Indonesia, diantaranya tampilan grafik yang menarik, banyaknya superhero yang bisa dimainkan, cara bermain yang mudah, permainan yang kompetitif, dan masih banyak lagi.

Read more! Rekomendasi Game Ringan Android

Dalam bermain Mobile Legends, pemain dituntut untuk memiliki skill sehingga mampu menciptakan strategi untuk menang. Sebagaimana moto Mobile Legends yakni, 'Play to win, but not pay to win!'. Maka dari itu, bagi kamu yang baru tertarik untuk bemain Mobile Legends, alangkah baiknya kamu simak terlebih dahulu cara main Mobile Legends berikut.

Panduan Mobile Legends Tak Terkalahkan

Untuk para pro player mungkin sudah terbiasa dengan gameplay dan trik bermain untuk mendapatkan kemenandan. Namun, di luar sana masih banyak juga pemula yang mungkin masih kesulitan untuk menguasai mode permainan ML ini.

Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan:

1. Mencari Hero yang Dapat Dikuasai

beberapa hero mobile legends memiliki penampilan yang mirip dengan hero aov

Langkah pertama bermain Mobile legends adalah menentukan hero yang bisa kamu kuasai dengan baik. Untuk memfasilitasi hal ini, Moonton telah menyediakan mode khusus berupa mode Custom dengan tambahan 3 mode pendukung, yakni Draft Pick, Brawl Mode, dan Match Up.

Dari fitur tersebut, kamu bisa mencoba hero-hero yang disediakan secara bergantian untuk menentukan hero yang bisa dikuasai. Beberapa hero Mobile Legends yang cocok digunakan pemula diantaranya : Miya, Layla, Alucard, Zilong, Tigreal, Eudora, dan Rafaela.

Mencoba berbagai hero ini juga bermanfaat agar kamu dapat mengetahui jenis-jenis class dan memahami peran tiap karakter. Berikut beberapa peran yang bisa kamu gunakan sebagai panduan, diantaranya:

Jungler

Sebagaimana namanya, peran ini melakukan permainan di hutan dan memerlukan pemahaman akan peta. Jungler dapat berperan sebagai inisiator ataupun counter dalam sebuah party.

Carry

Karakter ini berperan sebagai damage dealer yang dapat menjadi monster pembunuh. Carry adalah mage atau marksman yang berfokus pada game. Dalam memainkan perannya, Carry membutuhkan bantuan support.

Tank

Peran Tank adalah inisiator sekaligus front line dalam sebuah game. Apabila kamu bermain sebagai Tank, kamu harus pandai memilih keputusan karena harus membantu Carry dalam team fight.

Support

Peran support adalah memastikan Carry tetap bertahan dalam permainan. Bagi kamu yang pemula, sebaiknya belajar terlebih dahulu dengan memainkan peran support. Meski tampaknya hanya berperan membantu, tapi support memiliki penting dalam sebuah pertandingan.

2. Menentukan Build Item

Setelah kamu menguasai beberapa hero, selanjutnya tugasmu adalah mengatur build item yang dibutuhkan dalam game. Apabila kamu mengalami kebingungan mengenai jenis build item yang cocok bagi hero tertentu, lihatlah contoh dari gamer lain di YouTube atau live streaming di dalam game. Cara menentukan build item ada dalam menu 'Preparation - Gear'.

3. Mengatur Battle Spell

battle spell berguna untuk meemperkuat serangan atau variasi lain dalam game

Selain menentukan build item, kamu juga perlu menentukan battle spell untuk membantumu dalam pertandingan. Kamu bisa memilih 1 dari 12 battle spell yang telah disediakan. Bagi kamu pemain pemula, alangkah lebih baik memilih satu dari battle spell berikut ini, yaitu: Inspire, Execute, Retribution, Healing Spell, atau Purify.

4. Melatih Kemampuan Last Hit

Perlu kamu ketahui bahwa di awal bermain kamu harus melakukan last hit untuk membunuh minion agar mendapatkan lebih banyak gold. Perolehan gold dari membunuh minion sangat menunjang ekonomimu di masa awal. Nah, ini juga yang menyebabkan kamu harus menguasai beberapa hero, yakni agar kamu dapat menguasai last hit.

5. Gunakan Mini Map

gunakan map untuk memantau pergerakan musuh

Panduan cara main Mobile Legends bagi pemula selanjutnya adalah melihat mini map yang tersedia. Jangan sampai membuat teman bermainmu kesal karena kamu tidak memahami area permainan. Melalui mini map kamu bisa mengetahui serangan lord maupun turtle, keberadaan musuh, menentukan waktu untuk menyerang, dan masih banyak lagi.

6. Bermain Bersama Orang Lain

Ketika kamu sudah ada di tahap pertengahan permainan, kamu harus terbiasa bermain dengan orang lain atau bersama tim. Mengapa demikian? Saat memasuki late game, kekuatan musuh akan semakin kuat, apabila kamu bermain sendirian besar kemungkinan kamu akan habis dikeroyok.

Kunci utamanya adalah bangun komunikasi yang baik antar anggota tim agar semakin kompak dan mencapai kemenangan. Setelah tim-mu berhasil menang ketika team fight, jangan lupa mengambil tindakan objektif, diantaranya melakukan push up, membunuh turtle, atau mengambil lord.

7. Meningkatkan Emblem

setiap hero memiliki emblem-nya masing-masing

Tidak hanya menentukan hero, kamu juga harus memilih emblem. Fungsi emblem adalah meningkatkan kekuatan hero yang kamu gunakan. Semakin meningkat level yang kamu mainkan, tentu membutuhkan kekuatan yang lebih besar. Hal yang perlu kamu perhatikan adalah jangan sampai salah memilih emblem. Nah, inilah fungsi kamu sebelumnya memahami karakter setiap hero.

8. Menonton Video Permainan Orang Lain

Bermain Mobile Legends membutuhkan banyak strategi. Bagi kamu pemain pemula yang belum banyak tahu tentang strategi bermain, alangkah baiknya tonton video permainan Mobile Legends yang dilakukan oleh para pemain professional. Kamu bisa mendapatkan video ini di YouTube, Facebok, atau Twitch.

Apa sekarang kamu sudah siap bermain setelah tahu cara main Mobile Legends? Setelah kamu membaca panduan ini, sering-seringlah bermain untuk mengasah kemampuanmu. Seiring berjalannya waktu, siapa tau kamu bisa jadi pro player atau Youtuber gaming.

Welcome to Mobile Legends!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel