11 Rekomendasi Game Online Ringan di Android

serunya main game online di android

Game sudah menjadi media hiburan mainstream yang dimainkan oleh banyak kalangan. Apalagi dengan populernya mobile gaming di jaman sekarang. Game online sendiri memiliki daya pikat yang lebih tinggi daripada sekedar game offline. Alasannya jelas karena kita memiliki opsi untuk berkompetisi dengan pemain lain di seluruh belahan dunia.

Read more! Game Battle Royale Terbaik

Masalahnya, kadang smartphone entry-level, (ex 2GB RAM ke bawah) kesulitan untuk mencari game online yang cocok karena keterbatasan spesifikasi. Hal ini bisa diatasi dengan memilih game dengan ukuran ringan.

Game Online Ringan di Android

Tersedia ratusan bahkan ribuan game yang bisa kamu instal secara gratis melalui Play Store. Di artikel ini, saya membagikan 11 rekomendasi terbaik versi TeknoSee. Apa saja?

1. Arcane Legends MMO

arcane legends adalah game online mmo (massively multiplayer online)

Meski installer-nya berukuran 91MB, game ini tetap enteng dijalankan karena grafis yang diusung game ini tidak terlalu tinggi. Ketika dioperasikan, game ini pun tidak banyak memakan kuota. Bagi penggemar game RPG, Arcane Legend ini sangat direkomendasikan.
Download Arcane Legends MMO APK

2. Clash Royale

clash royale adalah game penerus coc yang dibuat oleh supercell

Hadir dengan genre RTS (Real Time Strategy) penerus COC, Clash Royale memiliki gameplay yang cukup membuat candu. Asiknya lagi, Clash Royale dapat dimainkan pada android berspesifikasi rendah sekalipun hanya menggunakan single core processor dan RAM 512 MB sekalipun.
Download Clash Royale APK

3. Blitz Brigade

blitz brigade adalah game buatan gameloft bergenre fps

Blitz Brigade merupakan jenis game dengan genre FPS (First Person Shooter). Game ini mengharuskan para pemainnya untuk mengerjakan misi-misi agar bisa lanjut ke level berikutnya. Untuk setiap levelnya disediakan senjata yang berbeda-beda sehingga dapat mengundang rasa penasaran untuk memecahkan misi di setiap levelnya. Blitz Brigade yang merupakan game online ciptaan Gameloft ini juga memiliki alur permainan lumayan seru.
Download Blitz Brigade APK

4. Pocket Legends

pocket legends memiliki karakter unik berbentuk hewan yang funny

Pocker Legends termasuk  MMO (Massively Multiplayer Online) dengan jenis online role-playing game. Game ini sebenarnya mempunyai kemiripan dengan Arcane Legends karena memang dibuat oleh developer yang sama.

Read more! Download PUBG Lite

Dalam game ini pemain akan diajak berpetualang liar pada sebuah ruang bawah tanah. Permainan menjadi semakin seru karena bisa online yang memungkinkanmu mendapat lawan yang berasal dari seluruh belahan dunia.
Download Pocket Legends APK

5. Top Eleven

rasakan sensasi menjadi seorang pelatih klub sepak bola melalui game top eleven

Game online ringan yang bisa dimainkan di Android selanjutnya adalah Top Eleven Manager. Bagi penggemar game sekaligus penyuka olah raga sepak bola, game ini tentu bisa menjadi pilihan. Pasalnya game ini mengharuskan pemainnya menjadi seorang manajer klub sepak bola yang bertugas untuk membesarkan klub-nya.

Seperti namanya, kamu tidak diharuskan mengendalikan gerakan bola, melainkan pemain hanya dituntut untuk menjadi manajer saja. Aktivitas yang dilakukan seperti mencari sponsor atau menjual pemain bintang dengan harga mahal sampai menyusun formasi sebaik mungkin agar menang dalam pertandingan.
Download Top Eleven APK

6. BarBarQ

karakter game barbarq berbentuk 8bit, jadi ringan dimainkan

BarBarQ termasuk game online android yang digandrungi. Game ini tergolong ringan karena dapat dimainkan pada perangkat android yang memiliki ukuran RAM di bawah 1GB tanpa lag dan mampu berjalan dengan lancar.

Dalam game ini pemain diharuskan untuk sebanyak mungkin menghabisi musuh. Perlu diketahui, untuk menjalankan misinya ini pemain hanya diberi kesempatan waktu selama 6 menit saja.  Bayangkan bagaimana serunya memainkan game ini saat menghancurkan musuh sekaligus diburu waktu yang singkat.
Download BarBarQ APK

7. AOV

aov memiliki kelebihannya sendiri dibandingkan dengan mobile legends

Game yang dibuat oleh developer bernama Garena ini, dapat dimainkan pada android dengan kapasitas rendah. aplikasi Game ini dapat beroperasi dengan lancar dan tanpa lag walaupun menggunakan android dengan RAM dibawah 1 GB. Game ini memiliki tampilan grafis berkapasitas HD dan didukung oleh beberapa fitur yang cukup keren.

Dalam game ini pemain harus melakukan pertarungan 5 melawan 5 dengan mengandalkan skill serta strategi yang tepat. Game ini telah menyediakan pilihan hero dengan kemampuan yang berbeda-beda yang bisa dipilih. Game ini benar-benar sukses karena hingga kini telah berhasil dimainkan lebih dari 5 juta pengguna android.
Download AOV APK

8. War Song

war song adalah game moba android dengan karakter yang menggoda

Game online ringan untuk android selanjutnya adalah War Song. Konsepnya mirip dengan game Mobile Legends dan AOV yang sudah lebih dulu terkenal. War Song juga memiliki konsep pemain 5 lawan 5 ketika melakukan pertarungan.

Untuk tampilan grafiknya pun menarik serta cukup setara dengan game berkualitas HD lainnya. Bagian yang terpenting adalah game ini bisa dimainkan pada android dengan RAM yang kecil yaitu di bawah 1GB. Dijamin anti lag dan tidak akan menyesal telah mengunduh game ini.
Download War Song APK

9. Archery King

belajar memanah melalui game archery king

Game ini bisa juga menjadi pilihan bagi pemburu game online ringan untuk android. Game ini bertemakan aksi memanah. Tapi tidak hanya asal memanah, pemain harus melawan player lain dari seluruh dunia.

Pemain dituntut untuk membidik anak panah dan menjadikan papan yang letaknya cukup jauh sebagai targetnya. Agar anak panah dapat sampai tepat pada bagian tengah lingkaran papan, dibutuhkan perhitungan serta akurasi tertentu.
Download Archery King APK

10. Clash of Clans

coc adalah game strategi dengan jumlah pemain yang begitu banyak di seluruh dunia

Tentunya nama COC sudah tidak asing terdengar di telinga para gamer mobile. Game ini pernah jaya pada masanya di sekitaran tahun 2013. Namun, bukan berarti sekarang COC tidak eksis lagi. Masih banyak pemain setia yang login COC setiap hari. Untuk pemain baru pun dijamin akan merasakan efek candu ketika pertama kali main COC.

Dalam game ini kamu bertugas untuk membangun desa, mengumpulkan resource, serta melindungi desa dari serangan desa lainnya. Terdengar sangat seru, bukan?
Download Clash of Clans APK

11. Brawl Stars

brawl stars membawa sensasi baru dengan gameplay yang addict untuk mobile game online android

Brawl Stars sendiri adalah game buatan Supercell (developer Clash of Clans dan Clash Royale). Konsep yang diusung adalah PVP 3 vs 3 antar dua kubu. Jadi, nantinya kamu akan berteman dengan 2 orang lain untuk memenangkan pertandingan yang terdiri dari berbagai misi berbeda di setiap arenanya.
Download Brawl Stars APK
Itulah 11 pilihan game online ringan terbaik bagi pengguna Android. Meski hapemu kentang, kamu tetap bisa main game yang asik-asik kok. Santai.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel