PUBG Lite, Pilihan Bijak Untuk PC Kentang

download pubg lite pc indonesia

PlayerUnknown's Battlegrounds atau PUBG (sering juga disebut Pabji) adalah game battle royale yang digandrungi banyak kalangan. PUBG sendiri bukanlah game battle royale pertama, dulu pernah ada game yang mengusung tema serupa, hanya saja kurang begitu bersinar. Ya, mungkin karena dulu game online belum begitu marak seperti sekarang. Apalagi dulu main game harus banget pakai PC, belum ada istilah mobile gaming.


PUBG mampu hadir dan mengembangkan genre survival battle royale menjadi sebuah genre yang populer. Sejak pertama kali rilis di PC via Steam, PUBG berhasil mencuri perhatian banyak gamer dengan mode permainannya yang segar, asik, dan candu. Saking populernya, Tencent pun melebarkan sayap dengan merilis PUBG untuk platform mobile juga, baik Android maupun iOS.

Meski begitu, beberapa gamer masih mengeluh karena salah satu game battle royale terbaik ini mengharuskan pemainnya memiliki spesifikasi komputer atau smartphone yang lumayan tinggi. Sehingga tidak semua orang bisa memainkan PUBG dengan performa maksimal.

PUBG Lite Indonesia

pubg lite masih berstatus beta

Menanggapi keluhan tersebut, Tencent pun menjawabnya dengan menghadirkan PUBG Lite dengan spesifikasi mesin yang lebih ringan dan friendly untuk perangkat menengah ke bawah. Tapi, perlu digarisbawahi bahwa saat artikel ini dibuat PUBG Lite masih ber-status BETA (rilis 14 Februari 2019). Jadi, mungkin masih ada beberapa bug yang akan kamu temui di dalam game.


Versi yang didukung juga masih untuk PC, belum tersedia untuk mobile. Namun, untuk ke depannya pasti versi mobile bakal rilis kok. Jadi, sabar saja buat kamu player mobile gaming.

Ada sih sebenarnya, hanya saja belum dirilis secara global. Hehehe.

Download PUBG Lite PC

Untuk kamu yang tertarik mencoba Pabji Lite, silahkan buat akun terlebih dahulu di halaman ini. Jika sudah punya akun sebelumnya, tinggal login saja (tak perlu daftar lagi). FYI, pihak Tencent juga bekerjasama dengan Garena. Jadi, kamu bisa login juga pakai akun Garena-mu.

membuat akun untuk bermain pubg

System Requirement PUBG Lite PC

Berbahagialah kamu pemilik PC kentang karena spesifikasi yang dibutuhkan tidak terlalu tinggi. Bahkan game ini bisa kamu mainkan dengan modal VGA onboard Intel HD 4000. Jadi, tidak perlu cari-cari VGA untuk PUBG yang mahal atau rakit PC dulu. Installer-nya juga kecil kok, sekitar 60MB saja.

Berikut spesifikasi minimum dan rekomendasinya:

spesifikasi minimum pubg lite pc
Download PUBG Lite (PC)
Download PUBG Mobile Lite (Play Store)
Download PUBG Mobile Lite (APK)
Karena versi mobile belum rilis secara global, kamu akan mendapatkan notifikasi bertuliskan 'Your device isnt compatible with this version' saat ingin menginstal. Hal ini dikarenakan Indonesia belum didukung oleh Tencent untuk main PUBG Mobile Lite.

Kalau memang ingin memainkannya, kamu memerlukan beberapa cara tambahan. Antara lain merubah negara asal (Indonesia) menjadi negara yang sudah didukung game ini, contohnya Filipina. Selain itu, kamu juga perlu menggunakan VPN untuk merubah alamat IP internet.

pubg mobile lite belum bisa dimainkan di indonesia

Oke, selamat bermain!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel