Tak Bisa Bersaing, Microsoft Resmi Tutup Groove Music

Microsoft resmi tutup layanan musik Groove

Groove adalah salah satu layanan musik yang berasal dari Swedia yang sekaligus merupakan mitra bisnis dari Mircosoft.  Mulai sekarang, Groove resmi ditutup karena penggunanya yang semakin berkurang dan tidak menunjukkan pertumbuhan yang signifikan.

Layanan musik Groove dulunya diluncurkan Microsoft sebagai teknik re-branding dari Xbox Music tahun 2015. Developer menyematkan berbagai fitur menarik dalam layanan ini untuk memanjakan penggunanya. Fitur tersebut antara lain adalah Radio Explore, Video Playback, dan Recomended Song.

Tapi, apa mau dikata? Dari awal aplikasi ini dirilis, Groove kurang bisa menarik hati para pecinta musik di dunia. Belum lagi harus bersaingnya Groove dengan penyedia layanan musik besar lainnya, seperti JOOX dan Spotify. Merasa tidak akan maksimal jika diteruskan, pihak Microsoft pun memutuskan untuk menutupnya saja.

Read More! 7 Music Player Terbaik di Android

Kabar penutupan ini sendiri sudah diumumkan sejak tanggal 31 Oktober 2017 lalu. Penutupannya sendiri dimulai di tepat di akhir tahun kemarin, yaitu 31 Desember 2017.

Namun, jika kamu adalah salah satu pengguna Groove, kamu masih bisa merasa sedikit lega. Pasalnya kamu masih bisa memutar lagu di aplikasi tersebut karena adanya Playback Lokal. Caranya pun mudah, kamu hanya perlu masuk ke akun OneDrive milikmu dan sinkronkan dengan Windows 10 atau Xbox.

Diberdayakan oleh Blogger.