Review Xiaomi Redmi 4A (Spesifikasi dan Harga)

spesifikasi lengkap xiaomi redmi 4a beserta harganya
www.xiaomitoday.com
Setelah mengumumkan kehadiran Xiaomi Redmi 4 dan Redmi 4 Pro beberapa waktu lalu, kini giliran Redmi 4S yang unjuk gigi. Ponsel ini sekaligus menjadi hape pertama buatan Xiaomi yang dibuat di Indonesia. Jadi sudah pasti bergaransi resmi. Dari namanya, bisa dilihat bahwa Redmi 4A adalah versi mini dari ReMeski begitu, spesifikasi yang dimiliki ponsel ini juga tidak bisa diremehkan. Redmi 4A hadir dengan layar HD berukuran 5 inch yang sudah dilengkapi dengan Gorilla Glass. Dari segi dapur pacu, ada chipset Qualcomm Snapdragon 425 quad-core 1.4GHz yang disandingkan dengan RAM sebesar 2GB. Ponsel ini juga dibekali ruang penyimpanan sebesar 16GB serta dukungan Micro SD dengan kapasitas maksimal 128GB.

Berikut ulasan lengkapnya,


Desain

Meskipun masuk dalam kategori entry-level, Redmi 4A memiliki desain yang saya katakan elegan. Ponsel ini memiliki dimensi 139.9mm x 70.4mm x 8.5mm dengan berat sekitar 140 gram. Tergolong tipis tapi masih nyaman digenggam. Resolusi layarnya juga sudah HD 720 x 1280, untuk ukuran 5 inch resolusi HD sudah bagus menurut saya. Layarnya berjenis IPS LCD yang dibalut dengan Gorilla Glass untuk anti goresnya. Sayangnya, Redmi 4A belum mendukung fingerprint. Wajarlah kalau mengingat harganya yang murah.

Kinerja

Ditenagai processor Snapdragon 425 dan RAM sebesar 2GB membuat Redmi 4A lancar untuk menjalankan beragam aplikasi dan keperluan multitasking. Tapi kalau untuk kebutuhan yang tinggi seperti bermain game dengan grafis tinggi, ponsel ini saya katakan kurang cocok mengingat processor-nya hanya Snapdragon 425 yang notabene adalah processor entry-level dari Qualcomm. Tapi jika kebutuhan kamu hanya standar saja seperti chatting, buka sosmed, browsing, dan beberapa game ringan, Redmi 4A masih sanggup memberikan performa yang tidak mengecewakan.

Kamera

Redmi 4A dibekali kamera dengan resolusi 13MP dan 5MP. Untuk harga yang tergolong murah, resolusi tersebut sudah bisa dikatakan tinggi. Ya, untuk sekedar foto dan rekam-rekam video tidak mengecewakan lah hasilnya. Kamera Redmi 4A dilengkapi dengan sonsor auto-focus plus LED Flash dan mampu menghasilkan video dengan resolusi maksimal 1080@30fps. Selain itu, kamera ponsel ini dibekali fitur pendukung seperti gesture shot, touch focus, face & smile detection, face beauty dan HDR.

Konektivitas

Mengingat kebutuhan akan internet yang tinggi, Xiaomi tidak melupakan sektor ini. Redmi 4A mendukung dual sim card yang semuanya mendukung 4G LTE. Tentu saja akses 3G dan HSPA masih bisa digunakan. Fitur lain yang disediakan adalah bluetooth 4.1 dan micro USB 2.0.

Baterai

Xiaomi Redmi 4A memiliki baterai Lithium Polymer berkapasitas 3.000mAh non-removable, cukup besar untuk ponsel kelas entry-level. Ponsel ini diklaim mampu bertahan sampai 310 jam dalam kondisi siaga. Sedangkan 10 jam untuk kondisi talk time. Hal yang cukup disayangkan adalah Redmi 4A belum mendukung fast charging.

Kesimpulan

Menyasar pasar kelas bawah, Redmi 4A sudah bisa mendukung semua kebutuhanmu dengan baik. Meski menggunakan processor yang lebih rendah dari Redmi 4, kamu tetap bisa melakukan aktifitas multitasking dengan lancar. Kamera 13MP dan 5MP yang digunakan juga menghasilkan gambar yang cukup baik. Masih layak untuk kamu yang suka eksis dan upload foto di Instagram. Berjalan di OS Marshmallow 6.0 juga membuat Redmi 4A ringan dalam menjalankan beragam aplikasi.

Harga: 1.500.000


Diberdayakan oleh Blogger.