Gorilla vs Dragontrail Siapa yang Lebih Kuat?

memilih anti gores terbaik untuk smaartphone

Tidak seperti dulu sebelum populernya smartphone, layar bukanlah merupakan komponen vital dari sebuah ponsel. Namun, dengan menjamurnya smartphone saat ini yang jelas mengadopsi "layar sentuh" layar menjadi komponen yang penting dan harus dilindungi. Apalagi ukuran layar smartphone yang dari waktu ke waktu bertambah besar tentunnya harus diberikan perawatan ekstra.

Masalah utama ponsel dengan layar sentuh ialah goresan. Untuk itu dibuatlah anti-gores atau screen protector untuk menghindari goresan yang terjadi pada layar. Dan seiring berkembangnya teknologi, anti gores ini agak sedikit ditinggalkan karena kemunculan Gorilla Glass.

Gorilla Glass adalah jenis kaca yang dikembangkan oleh vendor asal Amerika, Corning. Oleh sebab itu kaca ini sering disebut juga Corning Gorilla Glass. Dengan kaca ini, layar smartphone kamu tidak perlu lagi menggunakan screen protector karena kaca ini sudah mengusung teknologi anti-gores. Bahkan Gorilla Glass diklaim memiliki ketahanan dalam menahan berat tertentu dan juga ukurannya yang tipis membuat sensitivitas layar semakin responsif.

Namun Corning tidak sendirian. Perusahaan bernama AGC (Asashi Glass Company) juga memiliki produk serupa dengan nama Dragontrail Glass. Dragontrail diklaim memiliki ketahanan yang tak kalah tangguh dari pesaingnya. Harga yang dipatok juga dikatakan lebih murah. Kaca yang digunakan Dragontrail ketebalannya bahkan tidak sampai 1mm dan mampu menahan beban sampai 60kg! Gorilla vs Dragontrail? Lebih baik mana?

Mana yang Lebih Bagus?

Jika diibaratkan processor, Gorilla Glass bisa dibilang Qualcomm Snapdragon dan Dragontrail Glass tak lain adalah MediaTek. Keduanya memiliki fungsi yang sama namun dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dari segi nama dan kepopuleran saya yakin Gorilla akan lebih unggul. Namun untuk harga Dragontrail lebih kompetitif.

Tidak ada yang buruk sebenarnya karena keduanya sama. Menurut admin pribadi sih sama saja, atau bisa dibilang lebih memilih Dragontrail karena harga yang lebih murah. Toh penggunaan sehari-hari juga tidak akan membuat layar tergores. Ya, tapi pilihan kembali lagi ke tangan konsumen. Mana yang menurut mereka lebih baik ialah pemenagnya!

Diberdayakan oleh Blogger.