Inilah 4 Mitos Seputar 4G LTE

mitos yang beredar seputar 4G LTE

4G LTE adalah teknologi jaringan data terbaru yang sudah mulai tersedia di berbagai wilayah di Indonesia. Kelebihan yang paling utama dari jaringan data ini tentunya terletak pada kecepatan akses datanya. Teknologi 4G bisa menyuguhkan koneksi internet sampai 150 Mbps. Wow! Mungkin tidak akan ada kata lemot lagi setelah 4G sudah meng-cover semua wilayah di Indonesia.

Baca juga: Jangan Lock Jaringan ke 4G!

Dengan hadirnya 4G, banyak beredar fakta dan mitos seputar 4G LTE. Tentunya kamu sering mendengarnya bukan? Berikut beberapa mitos seputar 4G yang saya rangkum.


4G Berarti Perbaikan Kualitas Sinyal

Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa dengan menggunakan 4G, sinyal akan lebih stabil. Perlu diketahui, 4G adalah jaringan data dan bukan merupakan jaringan telepon. jadi, sinyal telepon tidak akan terpengaruh dengan kamu menggunakan 4G.

4G Mempercepat Kinerja Ponsel

Ini juga jelas salah. 4G itu teknologi yang berhubungan dengan koneksi internet. Jadi, smartphone yang kamu gunakan nantinya tidak akan menjadi lebih cepat dan responsif dengan menggunakan 4G. Yang tambah cepat itu koneksinya bukan ponselnya.

4G Lebih Boros Baterai

Yang ini bisa jadi benar tapi bisa juga salah karena untuk menggunakan 4G, kamu juga harus punya smartphone yang sudah didukung chipset 4G. Umumnya, hal ini akan menggunakan daya baterai yang lebih besar mengingat belum semua wilayah tercover baik oleh jaringan 4G. Tapi, dengan perkembangan teknologi yang semakin berkembang, tentu kedepannya akan ditemukan teknologi untuk menghemat penggunaan baterai pada smartphone.

4G Lebih Boros Kuota

Dengan koneksi yang cepat nan stabil tentunya halaman web atau situs yang akan kita akses nantinya akan lebih cepat terbuka dari biasanya. Terutama bagi yang hobi streaming musik dan video. Jika dengan koneksi 3G masih terasa sedikit "buffer", dengan 4G tentunya musik dan video yang kamu putar akan ter-load lebih cepat. Jadi kuota kamu akan terasa lebih cepat habis padahal sebenarnya sama saja.

Baca juga: 5 Hal yang Membuat Kuota Cepat Habis

Bagaimana? Apakah kamu termasuk orang yang percaya dengan mitos-mitos di atas?

Diberdayakan oleh Blogger.