Jangan Lock Jaringan ke 4G, Ini Alasannya!

kelebihan jaringan 4g

Setelah melalui berbagai macam perkembangan, internet kini bukanlah menjadi suatu hal yang mewah. Semua orang saat ini dengan mudahnya mendapatkan akses internet. Bahkan sekarang, internet seperti sudah menjadi kebutuhan wajib setiap orang. Untuk saat ini, jaringan 4G sudah jadi tren dalam mengakses internet. Kecepatannya bahkan mencapai 100GB/s.


Bicara tentang 4G, kalian pasti tahu kalau di smartphone jaringan ini bisa di-lock (dikunci). Jadi, ponsel hanya akan mencari koneksi 4G saja. Jika kalian termasuk salah satu yang suka lock network in 4G, mulai sekarang sebaiknya hentikan kebiasaan ini. Kenapa?

Alasannya karena lock jaringan di 4G akan mengakibatkan gangguan pencarian sinyal pada jaringan lain (3G dan 2G), padahal kedua jaringan tersebut masih dibutuhkan untuk melakukan panggilan atau menerima SMS. Jadi, gampangnya panggilan dan SMS akan terganggu saat jaringan di-lock ke 4G saja. Hal tersebut terjadi karena 4G di Indonesia belumlah sempurna, 4G baru maksimal untuk mengakses internet saja, itupun belum semua wilayah.

Cara Mengatasi

Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa menggunakan 2 sim card yang berbeda dalam 1 ponsel. Satu untuk internet dan satu untuk kebutuhan dasar. Hal ini tentu mudah dilakukan mengingat sekarang smartphone kebanyakan sudah mendukung fitur dual sim standby.

Diberdayakan oleh Blogger.