XL Axiata, Operator dengan Jaringan 4G Tercepat

operator seluler dengan kecepatan tertinggi

Sudahkan kamu mencoba menggunakan jaringan internet super cepat 4G LTE? Atau malah wilayah kamu belum terjangkau? Terlepas dari masalah jangkauan sinyal, banyak orang yang bertanya siapakah operator seluler yang mempunyai kecepatan 4G tercepat diantara yang lain.


XL Axiata pada Selasa lalu (17 November 2015) secara resmi meluncurkan layanan data mobile generasi keempat (4G) di Jakarta yang ditargetkan untuk pelanggan kelas atas (high-end). XL juga mengatakan bahwa layanan upgrade yang dimilikinya menawarkan kecepatan hinga 150 Mbps yang sekaligus menjadi yang tercepat di Indonesia. XL juga menyiapkan paket Super Hot Rod 4G LTE adalah paket kuota 4.5 GB per bulan yang dipatok dengan harga Rp.100.000.

Jika wilayah kamu belum didukung jaringan 4G, XL juga menyediakan program Tabungan Kuota 4G. Dengan program ini, kamu bisa menabung kuota 4G dan bisa dipakai setelah daerahmu didukung koneksi 4G XL. Kuota yang ditabung adalah kuota bonus yang tidak terpakai pada bulan sebelumnya. Kuota tidak akan hangus melainkan akan diakumulasikan untuk penggunaan bulan berikutnya.

Tidak hanya XL, operator lain seperti Telkomsel, Indosat dan Smartfren juga sudah gencar berpromosi tentang layanan 4G miliknya. Namun XL mengatakan bahwa layanan 4G miliknya adalah yang tercepat dibanding operator lain. Berikut informasi detilnya:
  • XL jangkauan 19%, kecepatan 150 Mbps.

  • Indosat jangkauan 23%, kecepatan 10 Mbps.

  • Telkomsel jangkauan 35%, kecepatan 11 Mbps.

  • Smartfren jangkauan 78%, kecepatan 7 Mbps.
Dilihat dari data di atas, XL memang menduduki peringat jawara yang menjadikannya operator 4G tercepat, tapi tidak untuk masalah jangkauan. Di lain pihak, Smartfren malah mempunyai jangkauan yang paling banyak namun kecepatan yang ditawarkan masih tergolong rendah dibanding dengan ketiga operator lain.

Diberdayakan oleh Blogger.