8 Rekomendasi Game Online Gratis untuk PC

kelebihan pc keimbang hape dalam urusan main game

Game online sekarang sudah bisa dikatakan intens dimainkan oleh mayoritas orang. Kecenderungan tersebut lahir berkat semakin mudah dan murahnya akses internet. Bahkan, game yang dulu identik dimainkan di platform desktop, sekarang sudah mulai marak istilah mobile gaming (nge-game modal hape). Ya, meskipun game PC masih sangat diminati.

Banyak para developer dan publisher game mengambil genrenya masing-masing dalam game yang dibuatnya. Seiring dengan perkembangan jaman, berbagai game sudah banyak mengalami perubahan. Game yang awalnya dibuat untuk sebuah hiburan, sampai sekarang sudah menjadi sebuah perlombaan pada ajang-ajang bergengsi dan turnamen internasional.

Dengan majunya perkembangan tersebut, fenomena sekarang ini yang banyak diminati orang adalah game online. Disini para pemain game tidak hanya sekedar bermain saja. Melainkan adanya sebuah interaksi dengan pemain game lain dari berbagai belahan dunia.

Read more! PUBG Lite Rilis di PC

Nah, dalam artikel kali ini saya akan membahas 7 game online gratis yang populer di PC. Apa saja?

1. Fractured Space

fractured space adalah game moba yang serlatar di luar angkasa

Pertama ada Fractured Space. Ketika membahas tentang game online tipe MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), para gamer harus tahu tentang game yang satu ini. Tidak semua game MOBA  berisikan dengan karakter mitologi, hero dan, sihir.

Contohnya pada game Fractured Space, game ini memiliki konsep yang berbeda dari game MOBA pada umumnya. Dalam game ini para player memainkan akan pesawat luar angkasa yang bertujuan menghancurkan markas lawan. Sebaliknya, player juga harus bisa mempertahankan markas sendiri agar tak dihancurkan oleh lawan.

Read more! Perbedaan Alpha Testing, Closed Beta, dan Open Beta

Konsep dan cara bermain game ini pada dasarnya sama dengan game MOBA pada umumnya. Hanya, saja latarnya yang berbeda karena mengusung konsep luar angkasa atau Sci-Fi. Cocok lah buat kamu yang bosan sama game yang itu-itu saja.

2. Star Trek Online

game star trek online diangkat dari film yang berjudul sama

Biasanya game online yang mempunyai tema luar angkasa itu tidak dapat bertahan lama. Namun, tidak pada Star Trek Online. Pada game ini ada micro transaksi yang tersedia bila ingin mempercepat proses perataan atau pengumpulan sumber daya. Star Trek Online memberikan sensasi peperangan luar angkasa yang sangat asyik dan menantang. Game ini bisa kamu download gratis di Steam.

3. Paladins: Champions of the Realm

paladins adalah game jiplakan yang meniru gameplay overwatch

Selanjutnya ada Paladins: Champions of the Realm. Game ini memiliki berbagai karakter unik yang dikenal sebagai 'Champions' dari para playernya. Pada setiap pertandingannya menawarkan pengalaman yang menyenangkan dan menarik, namun tidak meninggalkan kesan kompetitif saat memainkannya.

Sekilas game ini sangat mirip dengan Overwatch. Ya, karena memang bisa dibilang begitu. Bedanya, Paladins bisa kamu mainkan secara gratis. Paladins juga mencakup segala sesuatu seperti mempertahankan supply dan gaya Overwatch ke mode permainan. Game ini juga memberikan tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu sebagai time killer di kala senggang.

4. Warface: Blackout

warface menjadi salah satu game tembak-tembakan terbaik di pc

Warface: Blackout memungkinkan player memilih di antara empat pilihan bermain yang meliputi Rifleman, Sniper, Engineer, atau Medic. Setiap kelas memiliki peran sendiri dalam memainkannya.

Contohnya saja Medics dimana player bermain dengan cara menghidupkan kembali teman tim yang terluka atau jatuh. Lain halnya dengan Engineer yang bertugas memperbaiki armor milik tim. Sniper si penembak jitu (jarak jauh) yang jago sembunyi/mengendap. Kemudian Rifleman, yang memiliki tanggung jawab memberikan amunisi tambahan pada rekan satu timnya.

Setiap kelas juga dilengkapi dengan senjata khas masing-masing yang memiliki cara memainkan yang berbeda-beda. Condition dari game ini adalah para player harus memangkan pertandingan melawan musuh untuk mengumpulkan poin.

5. Art of War: Red Tides

red tides menjadi salah satu game real time strategy yang populer di pc

Game online PC bertajuk 'Art of War: Red Tides' sendiri cukup populer di kalangan gamer. Game yang mempunyai genre peperangan RTS (Real Time Strategy) ini sangat unik dan menarik. Para player dapat bermain dan belajar mengatur strategi untuk bisa menang. Art of War memberikan pengalaman bermain game yang simpel dan juga mudah, sekalipun untuk pemula.

Read more! Gamer Cewek Tercantik di Indonesia

Cara bermainnya adalah kamu diharuskan memilih 1 dari 3 ras berbeda. Ras pilihanmu tersebut akan bertarung dengan berbagai ras yang tersedia dalam game. Mirip dengan 'Stronghold: Crusader', gitu Asiknya lagi, game online gratis ini juga tersedia di Android dan iOS.

 6. Warframe

warframe mengusung tema petualangan yang seru

Disini kamu akan bermain sebagai salah satu karakter dari klan Tenno yang akan melawan Grinner. Tugasmu adalah melawan dan menghabisi musuh menggunakan senjata seperti pistol atau riffle.

Tetapi, yang membedakan Warframe dengan game shooter lainnya adalah kamu juga bisa menggunakan pedang. Senjata tersebut menjadi salah satu senjata utama yang dipakai untuk menebas musuh. Saat memulai permainan, player akan memilih karakter (Warframe) dengan skill dan kelebihannya yang berbeda dengan lainnya.

7. Counter Strike

sc go adalah game fps yang sudah terkenal sejak era 2000an

Buat para gamer kawakan rasanya bisa dipastikan pernah memainkan game legendaris ini. Game dengan tema FPS (First Person Shooter) ini sangatlah populer sampai ada ajang turnamen kelas internasionalnya juga. Counter strike menceritakan tentang pertempuran melawan teroris dengan pasukan elit anti teror.

Dalam permainannya mempunyai original mode dan deathmatch dengan  berbagai pilihan senjata yang bisa digunakan. Senjata yang ditawarkan pun tergolong variatif, mulai dari pisau sampai aneka senapan api. Misalnya saja seperti SMG Thompson yang sering digunakan oleh mafia zaman dulu.

Counter Strike sendiri sudah mendapatkan berbagai pembaruan dan kini namanya berubak menjadi Counter Strike: Global Offensive atau yang akrab disingkat CS GO. Dulunya sih kamu harus bayar dulu untuk main CS: GO, tapi sekarang sudah free to play di Steam.

8. Dota 2

dota 2 digadang sebagai game online (MOBA) terbaik yang bisa dimainkan gratis di pc

Sudah bukan hal baru lagi sepertinya kalau Dota 2 merupakan sebuah game online PC yang mungkin bisa dibilang terbaik, atau setidaknya tak lekang oleh waktu. Bahkan, jauh sebelum game MOBA masuk ke ranah mobile, Dota sudah lebih dulu tenar sejak beberapa tahun sebelumnya. Kalau orang sudah kenal sama Dota 2 ini, kemungkinan besar akan dapat efek candu yang hebat. Hahaha.


Itulah 7 game online PC terbaik yang bisa kamu mainkan secara cuma-cuma. Selamat bermain dan ingat, jangan nge-cheat!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel