10 Aplikasi Booking Hotel Terbaik di Android

cara booking hotel online dengan aplikasi

Untuk melakukan pemesanan kamar di sebuah hotel umumnya kita harus datang ke hotel yang bersangkutan untuk memesan kamar. Namun, hal ini berlaku dulu sebelum internet mudah diakses seperti sekarang. Dengan kemajuan teknologi, jaman sekarang booking hotel pun bisa dilakukan secara online melalui aplikasi atau website.

Jadi, tak perlu datang ke hotel pun sekarang sudah bisa pesan kamar langsung bermodalkan smartphone. Lebih cepat dan praktis. Cara ini juga berguna untuk meminimalisir kamar penuh, karena dengan aplikasi booking hotel, kamu bisa memilih hotel manapun secara bebas lengkap dengan ketersediaan kamar, lokasi, fasilitas, serta harga sewanya.

Aplikasi Terbaik untuk Booking Hotel

Ada banyak sekali layanan booking hotel dalam bentuk aplikasi yang bisa kamu gunakan. Berikut 10 diantaranya:

1. Airy Rooms

airy rooms menyediakan beragam pilihan kamar dengan harga terjangkau

Airy Rooms adalah layanan booking hotel dengan jangkauan yang luas dan sudah tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Pilihan kamar yang disediakan pun beragam, mulai dari Eco (harga paling murah), Standard (kualitas rata-rata), dan Premier (kamar paling mewah dan fasilitas lengkap.

Read more! Cara Booking Kamar di Airy Rooms

Kelebihan lain yang ditawarkan Airy Rooms adalah harga yang bersaing. Ya, kamu bahkan bisa mendapatkan kamar dengan harga 100 ribuan untuk 2 orang per malamnya. Murah sekali, bukan? Tentunya ini sangat cocok untuk kamu yang merupakan seorang traveller atau orang yang suka bepergian.

2. RedDoorz

meski harganya murah, kamar di reddoorz memiliki fasilitas yang tidak mengecewakan

Bersaing dengan Airy Rooms, RedDoorz juga merupakan layanan penyedia guest house dengan harga murah. Bahkan, harganya bisa saya katakan lebih murah dari Airy Rooms. Asiknya lagi, RedDoorz sering membagikan promo berupa voucher diskon. Bahkan, ada juga promo 99 ribu per kamar untuk pelanggan baru.

Untuk memanjakan penggunanya, RedDoorz memberikan sistem poin tambahan yang disebut Red Cash. Setiap kali kamu melakukan pemesanan kamar di RedDoorz , kamu akan mendapatkan Red Cash yang bisa digunakan sebagai tambahan pembayaran untuk pemesanan kamar berikutnya.

3. Traveloka

traveloka sangat bisa diandalkan untuk urusan booking kamar hotel

Kalau yang ini sih tidak perlu ditanyakan lagi. Traveloka merupakan layanan booking tiket online dan kamar hotel yang cukup tenar di Indonesia. Apa yang saya suka dari aplikasi ini ialah tampilannya yang begitu friendly dan memanjakan penggunanya. Harga yang tertera di Traveloka juga merupakan harga final. Jadi, tidak akan ada biaya tambahan selain harga yang tertera pada aplikasi.

Tak hanya untuk booking hotel, Traveloka juga memanjakan penggunanya dengan layanan lain seperti pembayaran tagihan sampai pembelian pulsa dan kuota. Lengkap banget.

4. Agoda

agoda berani menawarkan harga hotel yang jauh lebih murah dari aplikasi booking hotel lainnya

Mengklaim sebagai yang terbaik, Agoda menawarkan beragam pilihan paket kamar hotel dengan berbagai harga dan fasilitas yang bisa disesuaikan. Agoda menjamin harga yang ditawarkan di aplikasi mereka merupakan harga terbaik dibandingkan dengan layanan serupa lainnya.

Sedikit banyak memang benar sih, saya sendiri pernah membandingkan harga hotel di Agoda dengan aplikasi booking hotel lainnya. Disitu ada selisih harga dimana Agoda benar lebih murah. Namun, tetap ada hal yang saya kurang suka dari aplikasi ini, yaitu tampilannya yang cenderung kurang menarik jika dibandingkan aplikasi lainnya.

5. Pegipegi

pegipegi memiliki jaringan hotel hingga tujuh ribu di seluruh wilayah indonesia

Ada lebih dari 7 ribu hotel di seluruh Indonesia yang terdaftar di jaringan Pegipegi. Tentunya ini memberikan keleluasaan di sisi pengguna dalam memilih kamar hotel yang benar-benar sesuai dengan yang diinginkan. Selain itu, kelebihan lain dari Pegipegi adalah adanya diskon eksklusif yang bisa didapatkan jika kamu mendaftar sebagai member Pegipegi.

6. TripAdvisor

tak hanya memberikan pilihan kamar, tripadvisor menawarkan ulasan jujur dari para penggunanya

Apa yang paling menjadi daya tarik aplikasi berlogo mata ini adalah adanya jutaan review dari wisatawan yang telah mencoba hotel dan paket perjalanan dari TripAdvisor. Hal tersebut menjadi poin penting ketika ada pelanggan baru yang ingin memesan hotel. Dengan adanya banyak ulasan jujur dari pengguna, tentunya setiap orang akan semakin mantap dengan pilihannya.

7. Wego

wego cocok digunakan untuk booking hotel dan tiket pesawat

Aplikasinya sangat bagus, hanya saja namanya kurang begitu familiar untuk beberapa orang. Konsep yang ditawarkan Wego mirip dengan Traveloka, yaitu booking kamar hotel dan tiket pesawat. Harga yang ditawarkan juga bersaing dan transaparan (tidak ada biaya tambahan apapun). Wego juga tersedia dalam 20 bahasa berbeda untuk semakin memudahkan penggunanya dalam menggunakan layanan Wego.

8. Mister Aladin

mister aladin memiliki kesan positif setelah peluncuran perdananya

Aplikasi besutan MNC Aladin Indonesia ini baru-baru ini santer terdengar promosinya. Sebagai aplikasi baru yang hadir di tengah banyaknya pilihan aplikasi lainnya, Mister Aladin cukup memiliki posisi kuat dalam bersaing.

Meski begitu, ada banyak review negatif tentang aplikasi ini di Play Store. Saya sendiri belum berkesempatan mencoba aplikasi Mister Aladin. Jika memang kamu membutuhkan layanan yang berbeda, mungkin Mister Aladin bisa kamu jadikan pilihan.

9. Tiket.com

tiket.com memiliki berbagai tawaran booking tiket online yang sangat banyak

Lagi cari hotel yang ideal? Tiket(dot)com barangkali cocok nih, ada sistem rating, harga, lokasi, dan informasi berguna lainnya sebelum kamu melakukan pemesanan kamar. Ada juga sistem poin sebagai imbalan bagi kamu yang melakukan transaksi. Poin nantinya bisa dikumpulkan dan ditukarkan sebagai alat pembayaran.

10. Booking.com

booking.com mampu memenuhi segala kebutuhanmu dalam hal booking-bookingan

Seperti namanya, fungsi aplikasi ini sepertinya sudah tidak perlu ditanyakan kembali. Kelebihan yang ditawarkan antara lain ketersediaan kamar yang mencapai 1 juta lebih yang terbagi ke dalam berbagai model, ada hotel, villa, motel, dll. Pun kamu bisa diizinkan merubah jadwal booking melalui aplikasi ini. Mantap!

Itulah 10 aplikasi booking hotel terbaik versi TeknoSee. Kalau kamu cari harga paling murah namun tetap berkualitas, Airy Rooms dan RedDoorz bisa jadi pilihan.

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel