Cara Booking Kamar di Airy Rooms, Pilihan Budget Hotel Terbaik

pengalaman booking kamar di airy rooms

Travelling dan penginapan rasanya memang dua hal yang sulit untuk dipisahkan. Ya, untuk kamu yang suka jalan-jalan atau liburan dalam waktu yang lama (lebih dari sehari) pastilah membutuhkan sebuah tempat istirahat, bukan? Biasanya hotel menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan ini.

Airy Rooms sendiri merupakan budget hotel dengan tagline 'Tidur Nyaman, Harga Aman'. Dari slogan tersebut sudah bisa dipastikan kalau harga kamar yang dipatok Airy Rooms jelas ramah di kantong. Selain itu, Airy Rooms memiliki jaringan yang luas dan cukup merata di berbagai kota besar di Indonesia. Hal ini tentunya menjadi nilai tambah aplikasi yang kental dengan warna biru ini.

Cara Booking Kamar di Airy Rooms

Sebelumnya, pastikan kamu sudah memiliki aplikasi Airy Rooms di smartphone, baik itu Android atau iOS. Kemudian, ikuti tutorial di bawah ini.

Pertama, buka aplikasi Airy Rooms. Pilih area menginap, tanggal check-in, dan tanggal check-out. Lalu tekan tombol warna kuning bertuliskan 'Cari Kamar Airy Rooms'.

pilih tempat, tanggal check in, dan tanggal check out

Selanjutnya akan dimunculkan deretan kamar sesuai dengan kriteria yang kamu masukkan sebelumnya. Silahkan scroll ke atas/bawah untuk memilih kamar yang sesuai denganmu. Kamu bisa memanfaatkan fitur 'Filter & Sort' untuk pencarian yang lebih spesifik.

FYI, ada tiga jenis kamar di Airy Rooms, antara lain:

  • Eco, pilihan kamar dengan harga termurah (kualitas biasa).
  • Standard, pilihan kamar paling ideal (kualitas sebanding dengan harganya).
  • Premier, pilihan kamar dengan harga termahal (kualitas di atas rata-rata).

pilih hotel sesuai keinginan dan uang di kantong

Setelah itu pilih jenis kamar yang kamu inginkan. Biasanya hotel memiliki beberapa pilihan kamar dengan harga dan fasilitas yang berbeda.

pilih jenis kamar yang ingin disewa

Jika sudah menentukan jumlah kamar, klik tombol 'Pilih' dan masukkan jumlah kamar yang ingin dipesan. Kemudian klik tombol 'Pesan'.

pilih jumlah kamar yang ingin disewa

Berikutnya adalah bagian detil informasi, pastikan data diri yang tertera sesuai dengan kartu identitasmu. Hal ini nanti digunakan untuk verifikasi saat check-in ke hotel.

Jika kamu memesan kamar untuk orang lain, silahkan hilangkan tanda centang pada pilihan 'Saya yang menginap', kemudian isikan nama tamu pada kolom yang ada di bawahnya.

Kalau semuanya sudah benar, klik tombol 'Pesan'.

pastikan identitas penyewa sesuai dengan KTP

Kamar sudah di-booking, silahkan lakukan pembayaran sesuai dengan nominal yang tertera pada aplikasi. Pembayaran bisa dilakukan dengan cara transfer bank atau via Indomaret.

nominal yang harus dibayarkan penyewa kamar

Setelah pembayaran dilakukan, sistem otomatis melakukan konfirmasi dan voucher akan segera terbit sesaat kemudian.

kodo booking muncul setelah pembayaran berhasil diverifikasi

Silahkan buka tab 'Pesanan' untuk melihat tiket. Tunjukkan ke receptionist hotel saat check-in.

voucher kamar airy rooms telah terbit

Bagaimana? Sangat mudah, bukan?

Kelebihan Airy Rooms

Tak hanya harganya yang bersaing dengan layanan serupa lain, Airy Rooms masih memiliki banyak kelebihan yang begitu memanjakan penggunanya. Apa saja?

1. Tampilan Aplikasi yang Bagus dan Mudah Dipahami

Kombinasi warna biru dan putih yang dominan memberikan kenyamanan tersendiri saat membuka aplikasi. UI-nya pun sangat user friendly yang langsung bisa dipahami oleh orang yang baru mencoba pertama kali sekalipun. Sudah begitu masih didukung dengan mudahnya pencarian hotel, fitur sortir, foto kamar/lokasi jelas, rekomendasi tempat makan terdekat, dan berbagai fitur yang memanjakan pengguna lainnya.

2. Banyak Promo

Sudah murah, banyak promonya lagi! Airy Rooms seringkali membagikan voucher diskon pada momen-momen tertentu. Tentunya ini sangat menyenangkan karena bisa menyewa kamar dengan harga yang lebih murah dari seharusnya. Lumayan juga buat menghemat biaya untuk para backpacker.

Kamu bisa melihat promo Airy Rooms di halaman ini via halaman beranda aplikasi (bagian atas).

3. Fasilitas Lengkap

Meskipun banderol harganya bisa dibilang miring, kamu akan tetap mendapatkan pelayanan yang maksimal. Fasilitas seperti Wi-Fi, AC, TV, air hangat sudah pasti kamu dapatkan. Beberapa malah ada yang menyediakan kulkas di dalam kamar.

4. Souvenir dan Cemilan Gratis

Setiap kamu menginap di Airy Rooms, kamu akan diberikan pouch yang berisi perlengkapan mandi. Asiknya ini bisa kamu bawa pulang, itung-itung bisa dipakai lagi kalau mau bepergian di lain waktu. Selain itu, ada juga beberapa snack dan dua botol air mineral yang bisa kamu nikmati gratis tanpa biaya tambahan.

Dan berikut beberapa gambar kamar yang coba saya pesan di daerah Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta.

kasur double bed untuk dua orang

kulkas kosong yang siap diisi

meja kerja untuk kamu yang butuh buka laptop

kamar mandi berisi toilet duduk dan shower

perlengkapan mandi disediakan untuk dua orang

ada televisi sebagai media hiburan

Kamu sendiri, sudah pernahkah sewa kamar di Airy Rooms? Share pengalamanmu di bawah, ya!

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel