10 Pekerjaan Ini Bisa Kamu Lakukan Hanya dengan Bermodalkan Smartphone

Cara menghasilkan uang dari internet

Jaman dulu dengan sekarang tentu memiliki sebuah perbedaan, terutama tentang perkembangan teknologi yang harus diakui memberikan dampak perubahan yang sangat signifikan bagi kehidupan manusia. Salah satunya adalah faktor pekerjaan.

Dulunya mungkin menjadi seorang pegawai kantoran merupakan suatu kebangaan tersendiri. Namun, bagaimana dengan saat ini? Sudah banyak profesi yang tak kalah populer selain sekedar bekerja di kantor.

Pekerjaan yang saya maksudkan disini juga tidak lepas dari berbagai perkembangan teknologi yang memang mendorong manusia untuk selalu maju ke depan, tidak melakukan itu-itu saja. Umumnya sih kerjaan utama tetap ada, tapi dengan perkembangan teknologi kita jadi bisa mendapatkan penghasilan tambahan hanya dengan bermodalkan smartphone saja.

Langsung saja deh, berikut 10 pekerjaan yang bisa kamu lakukan dengan smartphone untuk gaji tambahan:

1. Toko Online

Membuka toko online di Tokopedia

Jaman sekarang orang jualan sudah mulai bergeser ke ranah online. Selain lebih mudah dikelola, toko online juga membutuhkan modal yang cenderung kecil. Jadi, bisa dilakukan oleh siapa saja sekalipun kamu masih ber-status anak kuliahan yang sekedar ingin cari tambahan penghasilan.

Kelebihan lain dari membuka toko online adalah tidak terbatas waktu. Tokomu akan selalu buka setiap hari dan dapat menerima orderan kapan saja dan dimana saja. Untuk mengelolanya pun kamu tidak melulu harus membuka tokomu dengan komputer atau laptop, cukup dengan hape pun sudah bisa.

2. Reseller

Membeli barang dan menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi

Tak jauh beda dengan membuka online shop, reseller juga masih berhubungan dengan jual beli. Bedanya, barang yang kamu jual berasal dari supplier. Dengan kata lain, kamu tidak perlu membuat barangmu sendiri. Cukup beli untuk stok dan jual kembali.

Untuk menjualnya kamu bisa memanfaatkan banyak platform yang sudah ada, misal social media atau e-commerce seperti Tokopedia dan Bukalapak.

3. Dropshiper

Ambil barang dari supplier dan mengirimkannya ke pembeli

Dropship sendiri bisa dikatakan sama seperti reseller, hanya saja kamu tidak perlu stok barang. Gampangnya sih dropshipper itu adalah penengah antara pihak penjual dan pembeli. Semacam makelar gitu.

Jadi, kamu cukup menawarkan barang yang dijual supplier saja. Dari supplier biasanya sudah mematok harga untuk dijual. Nah, kamu tinggal menjualnya dengan harga lebih tinggi untuk mendapatkan keuntungan. Bingung cari supplier? Kamu bisa join Cakning.

4. Penulis Lepas

Menjadi seorang content writer juga bisa dijadikan sebagai profesi utama

Seiring berjalannya waktu pertumbuhan website dan blog pun juga semakin pesat. Kamu bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mendulang uang yang lebih banyak. Ya, karena konten berupa artikel tidak akan ada habis-habisnya, alias selalu dibutuhkan.

Buat kamu yang punya hobi menulis, pekerjaan ini sangat cocok untukmu. Kamu bisa menyalurkan hobimu sembari mendapat gaji tambahan. Kurang asik apa coba?

5. Kontributor

Menjadi kontributor di BaBe dan UC News sangat menguntungkan

Sama halnya seperti penulis, kontributor ini juga mengharuskan kamu bekerja lewat tulisan. Hanya saja kamu tak menjualnya secara langsung, namun ada kerjasama dengan pihak ketiga yang menaungi artikelmu. Ada banyak situs yang menerima kontributor sebagai pengisi konten di situsnya, misal BaBe, UC News, dan JalanTikus. Kamu bisa menulis disana dan mendapatkan bayaran.

6. Survei Online

Mengisi survei pun dibayar, yakin gak mau?

Percayalah, pendapat adalah sesuatu yang sangat berharga untuk kepentingan tertentu. Untuk menampung semua pendapat tersebut, biasanya dilakukan dengan cara survei. Kabar baiknya kamu juga dibayar untuk setiap survei yang kamu selesaikan.

Ada banyak penyedia jasa survei online yang bisa kamu gunakan, seperti YouGov.

7. Social Media Manager

Pekerjaan seorang social media manager

Cocok banget nih buat kamu yang gak bisa lepas dari social media. Daripada waktumu terbuang sia-sia hanya untuk scroll di Facebook sama Instagram, kamu bisa memanfaatkannya untuk menambah penghasilan. Kerjanya sama kok, tetap berhubungan dengan sosmed.

Tugasmu umumnya mempromosikan segala sesuatu yang berhubungan dengan perusahaan dimana tempat kamu bekerja, bisa juga mengelola fanpage untuk keperluan branding suatu perusahaan.

8. Desainer

Desain adalah sesuatu yang dihargai mahal

Bikin karya yang bagus tidak melulu harus menggunakan perangkat yang mahal, kamu pun bisa melakukannya hanya dengan bermodalkan hape. Sekarang smartphone sudah dibekali dengan kamera yang bagus. Untuk keperluan editing, kamu bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga seperti Snapseed.

9. Aplikasi Penghasil Pulsa

Pop Slide adalah aplikasi penghasil pulsa buatan Indonesia

Aplikasi sejenis ini memang ada kok dan juga terbukti membayar. Kalau kamu mampu memanfaatkannya dengan baik, kamu bahkan bisa menghasilkan jutaan rupiah hanya dari aplikasi saja. Sebut saja PopSlide dan CashPop yang sampai sekarang masih terbukti membayar.

Untuk mendapatkan pulsa, kamu diharuskan menyelesaikan beberapa tugas. Tugas yang ada antara lain membuka lockscreen, instal aplikasi, isi survei. Tapi jika ingin cepat, gunakan menu affiliate atau reffreral. Setiap orang yang berhasil kamu ajak akan dihargai 1000 - 5000 rupiah.

10. Jual Pulsa

Untuk menjangkau pasar yang lebih luas, kamu bisa jual pulsa segala operator

Terakhir, kamu bisa berjualan pulsa untuk mencari uang tambahan. Cukup deposit dan jual kembali. Mengingat pulsa yang selalu dibutuhkan, rasanya pekerjaan sampingan ini cukup memadai bukan? Cuma sedihnya kalok pada ngutang aja sih.

Itulah 10 pekerjaan yang bisa kamu lakukan dengan smartphone-mu. Gampang kan cari uang tambahan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel