Cara Daftar dan Beli Tiket di TIX ID

tix id merupakan layanan booking tiket film bioskop dengan banyak promo

Film menjadi salah satu media hiburan yang banyak dipilih masyarakat untuk menghabiskan waktu, karenanya bioskop kini menjadi sebuah tempat yang sudah biasa dikunjungi. Selain itu, harga tiket yang cenderung terjangkau membuat menonton film di bioskop dainggap sebagai sarana menghibur diri yang asik.

Enaknya lagi, di jaman serba internet seperti sekarang, membeli tiket pun bisa dilakukan secara online. Jadi, kamu bisa dapat tiket tanpa harus datang ke bioskop kesayanganmu dulu.

Cara ini menurut saya sangat efektif untuk mendapatkan tempat duduk yang kamu inginkan, karena bisa booking sebelum jam tayang film. Kalau beli tiketnya di tempat, seringnya dapat tempat duduk yang kurang nyaman kalau datangnya mepet, apalagi kalau film yang diputar adalah film yang lagi in saat itu.

Cara Daftar TIX ID

Membuat akun TIX ID sangatlah mudah, tampilan aplikasinya yang bersih juga membuat pengalaman pengguna menjadi begitu baik. Pokonya well banget deh.

Saat membuat akun baru kamu akan diberikan opsi untuk memasukkan kode referral. Monggo masukkan kode '19XEC9' untuk mendapat promo potongan harga 25 ribu. Lumayan, kan?
19XEC9
Pertama, buka TIX ID dan pilih 'My Account' di pojok kiri atas.

mengakses menu profil

Klik tombol 'Login or Register Account'.

klik tombol register atau login

Klik tombol 'Register Now' yang ada di bagian paling bawah.

mendaftar tix id

Masukkan nama lengkap dan nomor telepon yang ingin kamu daftarkan, kemudian klik 'Register'.

memasukkan nama dan nomor telepon

Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan via SMS dari pihak TIX ID.

masukkan kode verifikasi 6 digit yang sudah dikirimkan

Daftar DANA

Setelah selesai membuat akun, kamu perlu mendaftar DANA terlebih dahulu agar akunmu bisa digunakan untuk membeli tiket. FYI, DANA adalah sebuah layanan dompet digital yang berfungsi untuk menyimpan uangmu. Bisa disebut rekening online untuk lebih gampangnya.

TIX ID sendiri bekerjasama dengan DANA untuk mengelola saldo penggunanya. Jadi, nantinya kamu bisa membeli tiket di TIX ID menggunakan saldo DANA. Setelah sukses membuat akun TIX ID, kamu akan mendapat notifikasi untuk daftar DANA. 

Caranya juga sangat mudah, cukup masukkan nomor telepon dan kode verifikasinya akan dikirim via SMS. Selanjutnya, buat PIN-nya. Jika diminta memasukkan kode refferal, silahkan isi dengan 'iFxRB1' untuk mendapatkan voucher 25 ribu lagi secara cuma-cuma.

Jadi, kamu bakal dapat 2 kali voucher 25 ribu, 1 dari TIX ID dan 1 dari DANA.
iFxRB1

membuat pin dana di tix id

Top Up Saldo Dana

Langkah selanjutnya adalah mengisi saldo DANA. Begini caranya:

Pertama buka 'My Account' di pojok kiri atas.

akses menu profil tix id

Kemudian, pilih menu 'Top Up'.

top up saldo dana

Pilih opsi pembayaran dan transfer sejumlah uang sesuai keinginan.

tix id menyediakan beragam pilihan pembayaran

Setelah transfer berhasil, nantinya akan ada pesan masuk tentang detil top up yang kamu lakukan.

sms notifikasi saat berhasil isi saldo dana

Buka akunmu kembali dan saldo sudah terisi.

berhasil mengisi saldo dana

Cara Beli Tiket di TIX ID

Setelah semuanya selesai, tahap terakhir adalah pembelian tiket film. Kamu hanya perlu pilih film apa saja yang ingin kamu tonton, pilih tempat duduk, dan lakukan pembayaran. Setiap transaksi akan dikenakan biaya tambahan sebesar 2.500 per tiketnya.

Jika pembayaran berhasil dilakukan, kamu akan mendapat virtual ticket berupa kode untuk ditukarkan di bioskop. 

virtual ticket yang nantinya ditukan dengan tiket fisik

Untuk penukarannya, cukup menuju mesin cetak tiket yang diletakkan di sebelah meja yang digunakan untuk antri tiket. Masukkan kode voucher yang sudah kamu dapatkan dan tiket fisik akan tercetak otomatis.

Kelebihan TIX ID

Apa yang saya suka dari membeli tiket via TIX ID dikarenakan ada banyak promo, seperti potongan harga atau buy 1 get 1 di hari tertentu. TIX ID juga biasa memberikan promo pre-sale untuk film yang sedang tayang. Sudah gampang pakainya, diskonnya banyak lagi. Love it!

Jika ada pertanyaan, silahkan tulis saja di kolom komentar. Semoga bermanfaat!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel