Nvidia Tak Lagi Dukung OS 32bit!

Mayoritas orang di dunia menggunakan Windows sebagai sistem operasi di komputer mereka. Itu karena Windows adalah OS yang mungkin bisa dibilang paling fleksibel dan user friendly daripada OS lainnya. Apapun versinya, ada dua macam arsitektur yang bisa digunakan, yaitu 32bit dan 64bit.

Baca juga: 4 File Sistem di Windows yang Aman Dihapus

Perbedaan paling mencolok antara OS 32bit dan 64bit adalah performanya sendiri. Dengan arsitektur 64bit, program akan dijalankan lebih cepat dibandingkan dengan 32bit. Plus, Windows 32bit hanya mendukung RAM sampai 4GB saja, lebih dari itu hanya akan terbaca 4GB.

kartu grafis nvidia tak lagi support untuk os 32bit

Meski begitu, masih banyak pengguna yang bertahan menggunakan Windows 32bit (termasuk saya). Alasannya pun beragam, entah karena masih menggunakan OS jadul (ex Windows XP), malas instal ulang, atau mungkin malah tidak peduli tentang berapa arsitektus yang digunakan.

Namun, bagi kalian pengguna OS 32bit, terutama yang menggunakan kartu grafis Nvidia, ada baiknya segera upgrade ke 64bit. Kenapa? Hal tersebut karena Nvidia telah mengumumkan secara resmi bahwa mereka tidak akan lagi merilis update untuk OS 32bit. Informasinya bisa kalian baca disini.

Dilema 32bit atau 64bit

Sebenarnya untuk jaman sekarang, OS 32bit sudah bisa dikatakan jadul dan mungkin tidak layak. Hal tersebut karena keterbatasa OS 32bit yang hanya mampu membaca RAM sampai 4GB saja. Padahal saat ini, mayoritas laptop atau PC desktop sudah memiliki RAM diatas 4GB.

Baca juga: Tips Mengurangi Penggunaan Ram di Google Chrome

Selain itu, banyak aplikasi sekarang yang dibuat untuk versi 64bit saja. Termasuk game, mungkin sebagian besar game-bame baru sekarang hanya bisa dimainkan di OS 64bit saja. Jadi, rasanya sudah tidak ada alasan lagi untuk mempertahankan OS 32bit.

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel