Cara Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Perlu Buat Akun Baru

how to change number in whatsapp

WhatsApp atau yang akrab disebut WA adalah salah satu aplikasi pesan instan yang 'mungkin' paling banyak digunakan untuk saat ini. Hal tersebut dibuktikan oleh jumlah unduhan aplikasi chatting yang diakuisisi Facebook tahun 2014 tersebut yang mencapai lebih dari 1 miliar download di Play Store.

Kesuksesan tersebut tentu bukan tanpa alasan. Sampai sekarang, aplikasi chatting yang dominan dengan warna hijau tersebut selalu menyediakan berbagai fitur menarik untuk memanjakan penggunanya. Belum lagi aplikasinya yang ringan plus tidak adanya iklan membuat banyak orang menaruh hatinya pada WhatsApp.

Baca juga: Cara Chatting di WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor Telepon

Untuk menggunakan layanan ini, kamu diharuskan memiliki nomor telepon yang nantinya digunakan sebagai identitas. Tak sepeti BBM yang menggunakan PIN atau LINE yang menggunakan ID, WhatsApp lebih memilih menggunakan nomor telepon sebagai identitas penggunanya.

Di beberapa kasus, banyak pertanyaan muncul tentang bagaimana cara mengganti nomor di WhatsApp? Entah karena nomor lama sudah tidak lagi aktif atau ada alasan lain yang mendasarinya. Sesuai judul, di artikel ini akan saya bahas tentang cara pindah nomor WhatsApp. Simak, ya!

Cara Ganti Nomor WhatsApp

1. Pertama, masuk ke menu 'Setting' lalu pilih menu 'Account'

memindahkan akun whatsapp ke nomor lain

2. Pilih menu 'Change Number'

migrasi kontak whatsapp

3. Di menu ini kamu akan diberikan sedikit informasi tentang ganti nomor, klik 'Next'

menghapus nomor di whatsapp

4. Silahkan masukkan nomor telepon lama (yang ingin diganti) serta nomor baru (yang akan digunakan) di kolom yang tersedia. Selanjutnya klik 'Done'.

ganti nomor lama dengan nomor baru

Selesai, nomor kamu telah berhasil diganti.

Oh iya, sebelum mengganti nomor pastikan bahwa nomor baru kamu sudah aktif untuk menerima SMS notifikasi bahwa kamu ingin memindahkan akun ke nomor baru. Cara ini aman dan tidak akan menghapus kontak di akunmu. Semoga bermanfaat!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel