Ini 7 Aplikasi Wajib Instal Untuk Android Baru

aplikasi penting di android

Android saat ini adalah sistem operasi mobile yang paling banyak digunakan. Salah satu kelebihan OS ini daripada yang lain ialah dukungan aplikasinya yang bisa dibilang sangat komplit. Ada jutaan aplikasi tersedia di Play Store yang bisa kamu unduh secara gratis maupun berbayar.


Berbicara seputar aplikasi android, aplikasi apa saja sih yang biasa ada di ponselmu? Khususnya untuk smartphone baru yang belum ada isinya kecuali aplikasi bawaan vendor. Kali ini TeknoSee akan merekomendasikan aplikasi android apa saja yang "wajib" kamu instal di smartphone baru kamu. Simak ya!

1. Browser

chrome, opera, firefox, safari, internet explorer.

Memang sih, saat beli smartphone pasti sudah ada browser bawaan yang disematkan ke dalam ponsel. Sayangnya, browser bawaan ini "biasanya" kurang disukai pengguna karena tampilannya yang standar dan fitur yang cenderung biasa. Untuk itu pengguna lebih suka pakai browser pihak ketiga yang diunduh via Play Store.


2. Instant Messenger

Di jaman yang serba internet seperti sekarang, berkirim pesan menggunakan SMS sedikit banyak sudah mulai tergantikan akan keberadaan aplikasi pesan instan. Alasannya karena selain pesan yang dikirim lebih cepat sampai, biaya yang dipakai pun cenderung lebih murah karena tidak membutuhkan pulsa melainkan kuota data.

Rekomendasi: BBM, LINE, WhatsApp

3. Music Player

pemutar musik di android yang paling bagus

Tak ketinggalan aplikasi pemutar musik menjadi aplikasi wajib selanjutnya yang diinstal para pengguna android. Meski sudah ada aplikasi pemutar musik online, sayangnya kita diharuskan melakukan streaming untuk memutar lagu. Beberapa orang sih nyaman saja, tapi tetap saja ada yang keberatan karena kita diharuskan menggunakan kuota untuk melakukan streaming lagu. Alhasil music player standar masih menjadi pilihan.


4. Video Player

Tidak lengkap rasanya kalau punya pemutar musik tapi tak punya pemutar video. Untuk kamu yang hobi nonton film via hape, aplikasi jenis ini wajib hukumnya karena pemutar video bawaan kadang tidak mendukung beberapa jenis format film yang kita putar.

Rekomendasi: MX Player

5. Social Media

social media terbesar

Siapa yang tidak punya akun media sosial? Mungkin tidak ada yang menjawab tidak. Ya, setiap orang biasanya punya akun sosmed meskipun hanya 1 atau 2 saja. FYI, sosial media tak hanya bisa digunakan untuk eksis di dunia maya saja, kamu juga bisa memperoleh banyak informasi penting dari akun jejaring sosial yang kamu miliki.

Rekomendasi: Facebook, Twitter, Instagram

6. Aplikasi Edit Foto

Buat yang suka eksis tidak boleh ketinggalan sama aplikasi yang satu ini. Sebelum mengunggah foto ke sosmed, orang suka melakukan editing terlebih dahulu agar foto terlihat lebih menarik. Kamu termasuk juga kan?

Rekomendasi: VSCO, PicsArt

7. Cashtree (bonus)

Cashtree adalah aplikasi penghasil pulsa untuk android. Kamu akan mendapatkan imbalan berupa pulsa dengan menyelesaikan beberapa misi yang disediakan. Asik bukan? --> Download Cashtree

Ada yang kurang? Tambah sendiri ya...


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel